Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Capt Ahmad Sadikin mengungkapkan pada angkutan Lebaran tahun ini, tiket kapal Pelni tujuan Timur maupun Barat Indonesia tercatat pada hari-hari tertentu sudah habis terjual. (Foto-dok:Istimewa)

BINTANGTIMUR.NEWS, JAKARTA – Agar mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini, lebih nyaman. PT Pelni (Persero) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau kepada calon pemudik yang menggunakan jasa angkutan kapal Pelni agar mempersiapkan tiket lebih awal sebelum keberangkatan.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Capt Ahmad Sadikin mengungkapkan pada angkutan Lebaran tahun ini, tiket kapal Pelni tujuan Timur maupun Barat Indonesia tercatat pada hari-hari tertentu sudah habis terjual.

“Kalau tiket kapal yang ke Timur itu sebagian sudah terpenuhi. Jadi untuk Baubau itu tinggal sisanya saja, misalnya penumpang dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar yang turun di Baubau 200 orang, maka tinggal 200 saja tiket yang tersisa menuju wilayah Timur. Begitupun sebaliknya,” ujarnya kepada media di Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau pemudik apabila hendak berpergian menggunakan kapal Pelni, maka segera membeli tiket jauh hari sebelumnya.

Ahmad Sadikin juga menegaskan, apabila calon penumpang tidak memiliki tiket, maka jangan sekali-kali memaksakan diri naik ke atas kapal. Lantaran, apabila ditemukan akan diturunkan oleh petugas kapal.

“Ini utamanya demi keselamatan dan kenyamanan saat pelayaran. Karena Pelni sekarang sudah menerapkan “satu orang untuk satu nomor tempat tidur”,” terangnya.

Ahmad Sadikin bilang, bahwaPelni juga sudah menerapkan penjualan tiket secara online dengan sistem “yang pertama datang, maka pertama dilayani” dalam hal pembelian tiket kapal.

Menurut Ahmad Sadikin, penjualan tiket secara online ini juga telah menghilangkan praktik-praktik percaloan tiket yang selama ini masih ada.

Asal tahu saja, Pelni terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang sejak waktu pembelian tiket hingga berlayar di atas kapal. Tujuannya, agar para penumpang meras aman, nyaman, dan selamat hingga sampai pelabuhan tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here