Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan pengumuman diskon tarif tol akan dilakukan oleh ATI. (Foto-dok:Istimewa)

BINTANGTIMUR.NEWS, Jakarta.Kabarnya, pemerintah akan memberlakukan diskon lebaran untuk tarif tol sebagai upaya untuk mengurai kepadatan di jalan tol kala mudik lebaran nanti. Dan hingga berita ini diturunkan, wacana diskon tarif  tol tersebut belum juga diumumkan.  

Sekretaris Jenderal Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Kris Ade Sudiyono mengatakan, sampai saat ini diskon tarif tol masih dalam tahap finalisasi.

“Terkait diskon lebaran kami sedang memfinalisasikannya. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa sampai ke kesimpulan dan bisa diumumkan ke masyarakat.” ujar Kris seperti dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (23/5).

Kendati begitu, Kris masih enggan membocorkan berapa besar rentang diskon yang akan diberikan, dan kapan pemberlakuan diskon tarif tersebut.

Meski belum diumumkan, Kris pun membantah adanya kendala dalam penetapan diskon tarif tol ini. “‘Tidak ada kendala, hanya kalau banyak anggota memang banyak idenya,” tambah Kris.

Disisi lain, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan pengumuman diskon tarif tol akan dilakukan oleh ATI. Pun Danang berharap betul, pengumuman diskon tarif tol ini segera dilakukan. Asal tahu saja, sebelumnya di berbagai media main stream, Danang  pernah mengatakan pemberlakuan diskon tarif tol akan menyesuaikan dengan waktu puncak mudik. Dia berharap bila diskon diberikan sebelum atau sesudah puncak mudik, pemudik akan mengubah perjalanannya untuk mendapatkan diskon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here