Ketua umum PSSI Pusat Edy Rahmayadi dijadwalkan akan mengunjungi SSB Bintang Timur Atambua. SSB Bintang Timur Atambua dinilai telah membantu sepakbola Indonesia.
Penegasan itu disampaikan Ketum Edy kepada bintangtimur.id, usai rapat pengurus harian PSSI Pusat, di ruang rapat Pangkostrad, Selasa (21/2).

Ketum Edy mengatakan, dia sudah mendengar tentang SSB Bintang Timur Atambua yang memiliki fasilitas lapangan dan penginapan pemain yang baik. Karena itu, dalam agenda kunjungannya ke perbatasan  Indonesia – Timor Leste nanti, dia ingin sekali melihat langsung fasilitas SSB Bintang Timur. “Saya akan melihat langsung lapangan SSB Bintang Timur, saat kunjungan saya ke perbatasan nanti. Saya minta agenda saya ini dijadwalkan,” tegas Ketum Edy, kepada asprinya.

Menurut ketum Edy, kunjungannya ke perbatasan ini dalam rangka memantau anak buahnya yang bertugas melakukan pengamanan perbatasan. “Saat di batas itu saya ingin pantau fasilitas di Bintang Timur dan ingin bermain di lapangan itu,” ujar Pangkostrad yang berpangkat Letnan Jenderal itu.

Dia berharap, kehadiran SSB Bintang Timur yang memiliki fasilitas bagus itu, terus membantu pengembangan dan peningkatan prestasi sepakbola di NTT dan Indonesia.
“PSSI sangat bangga karena ada fasilitas sepakbola yang memenuhi standart. Kita harapkan di daerah lain di Indonesia bisa bermunculan fasilitas sepakbola seperti di Bintang Timur,” ungkapnya.

Wakil Direktur SSB Bintang Timur, Alma Costa, saat memberi profil SSB Bintang Timur ke Ketum Edy, menyambut positif rencana Ketum Edy ke Atambua. “Ini kebanggaan Bintang Timur Atambua dan NTT, karena Ketum langsung berkunjung ke sana. Kami sangat siap menunggu kedatangan Ketum dan rombongan. Kami akan menjadwalkan agar Ketum bisa merasakan fasilitas yang dimiliki Bintang Timur ini,” ujar Alma. (aps)