Bandara El Tari Kupang memperoleh Anugrah Bandara Award 2017. (Foto-Dok; Humas Bandara El Tari Kupang.)

Bintangtimur.news, Kupang — Hotel Borobudur Jakarta menjadi saksi digelarnya Malam Penganugerah Bandara Award 2017 (14/11), lalu. Penganugerahaan itu dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Direktur Bandar Udara Bintang Hidayat, Direktur Utama Angkasa Pura I (Persero) Danang S. Baskoro serta Direktur Utama Angkasa Pura II (Persero) M. Awaluddin.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada Kepala Bandar Udara dan stakeholder terus lakukan improvement untuk meningkatkan level of service bandara.

“Presiden mengatakan bahwasanya kita memang menjadi bagian dari negara di dunia ini, tetapi memiliki daya saing yang tinggi menjadi suatu keharusan. Oleh karenanya, para kepala bandara dan stakeholder jangan henti-hentinya melakukan improvement, kalau kita bisa membangun kita juga harus bisa memelihara dan juga bisa menampilkan bangunan-bangunan cantik yang disertai juga kemampuan memberikan level of service yang baik,” ujar Menhub Budi Karya.

Menhub juga mengingatkan, pentingnya bandara untuk menunjang pariwisata-pariwisata yang ada di Indonesia. Lantaran, pembangunan dan pengelolaan infrastruktur bandara yang baik itu, tidak dapat dipisahkan dari kepentingan pariwisata.

“Kita harus bersaing untuk menciptakan objek-objek wisata, karena objek wisata dan pengelolaan bandara tidak bisa dipisahkan. Oleh karenanya saya juga minta kepada seluruh pengelola bandara dan didukung oleh Dirjen Perhubungan Udara untuk melakukan suatu dukungan terhadap daerah-daerah yang memiliki potensi wisata,” tutup Menhub.

Menarikanya, pada penganugrahan yang sudah kali kesembilan digelar itu. Bandara El Tari Kupang mendapatkan penghargaan sebagai Bandara Peringkat 8 (delapan) terbaik dari 106 (seratus enam) Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) PT. Angkasa Pura II (Persero) dan Direktorat Perhubungan Udara.  Tak ayal, atas penghargaan tersebut, sekaligus menjadikan Bandara El Tari menempati peringkat ke-5 (lima) dari 13 (tiga belas) Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero).

Asal tahu saja, pencapaian ini merupakan prestasi tersendiri bagi Bandara El Tari Kupang. Bahkan, jauh sebelum dinobatkan menjadi salah satu Bandara yang masuk 10 (sepuluh) besar terbaik di Indonesia versi Majalah Bandara, diawal tahun 2017 lalu.

Sebab, Bandara El Tari Kupang juga telah membuktikan sekaligus menerapkan standar tinggi atas pelayanan bagi para pengguna jasa bandara. Misalnya saja, komitmen terhadap pelayanan bagi para pengguna jasa bandara dengan perolehan nilai 4,43 pada survey Customer Satisfaction Index (CSI) yang dilaksanakan oleh Indonesia National Air Carriers Association (INACA). Ya, kita doakan saja, semoga Bandara El Tari Kupang bisa mempertahankan sekaligus terus meningkatkan prestasinya yang sudah dicapai. (RF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here