Sebanyak 150 anak NTT  mengikuti soccer camp yang digelar SSB Bintang Timur Atambua. Soccer Camp resmi dimulai pukul 07.00 wita dipimpin langsung instruktur soccer camp asal Belanda Coach Bert Pentury, dibantu lima coach dari SSB Bintang Timur yaitu Coach Lipus, Coach Herry, Coach Geraldo, Coach Ovik dan Coach Amu.

Coach Bert, kepada bintangtimur.id mengungkapkan, soccer camp merupakan wadah pengenalan sepakbola dasar kepada para peserta usia muda. Soccer Camp menjadi wadah pengenalan dasar-dasar sepakbola kepada para pemain pemula.

Menurut pelatih keturunan Ambon ini, selain pengenalan dasar sepakbola, soccer camp juga sebagai tempat untuk saling mengenal karakter pemain, dan bagaimana kehidupan sosial pemain. “Kegiatan ini akan digelar di dalam kelas dan di lapangan. Selama tiga hari para pemain akan mendapat ilmu sepakbola yang biasa dilakukan akademi sepakbola internasional,” ujarnya.

Pendiri SSB Bintang Timur Fary Francis menyatakan, kehadiran Bintang Timur untuk membangun karakter dan sumber daya manusia dari wilayah perbatasan. Soccer camp ini menjadi salah satu cara utk membangun kualitas pemain sepakbola sejak usia dini. ” Dengan soccer camp kita sangat berharap para pemain usia muda belajar betul dasar bola, kekompakan, kerjasama, etika, cara komunikasi, dan kehidupan sosial lainnya. Sehingga, selama tiga hari kedepan, mereka akan mendapatkan semua itu ” ujarnya.

Ketua Panitia Abdul Muis menambahkan, semua peserta akan diinapkan di SSB Bintang Timur selama kegiatan. Peserta soccer camp berasal dari beberapa kabupaten/kota se-NTT.