Bintangtimur.id–Atambua—Salah seorang siswa sekolah sepakbola (SSB) Bintang Timur Atambua Inocensius Saverius Ati, berhasil meraih posisi kedua dalan kejuaraan atletik CU Kasih Sejahtera 10 K. Saverius yang meraih catatan waktu 38 menit itu, berhasil membawa pulang hadiah Rp 5.500.000.

Saverius kepada bintangtimur.id, Rabu (7/6), mengatakan, dia sangat swnang dan bangga bisa mendapatkan hasil seperti ini. Karena, dalam mengikuti lomba ini bukan juara yang dicari, namun jam terbang yang diutamakan.

“Saya sangat senang bisa juara dua, dapat hadiah uang, dan pengalaman bertanding yang baik. Walaupun belum juara pertama, saya sudah senang dengan prestasi ini,’ tegasnya.

Dia menambahkan, prestasi ini akan menjadi pemicu bagi dirinya untuk berlatih lebih giat lagi. Karena, tanpa latihan yang bagus tidak mungkin bisa mendapatkan prestasi atau hasil yang baik juga.

“Saya persembahkan prestasi ini untuk SSB Bintang Timur yang sudah memberi kesempatan untuk giat berlatih. Dengan prestasi ini, saya ingin meningkatkan prestasi di level tang lebih tinggi,” tegasnya.

Direktur SSB Bintang Timur Jhon Leki memberi apresiasi atas prestasi yang sudah diraih siswa Bintang Timur ini. Dia optimistis, kalau potensi ini bisa dikelola dengan baik, tentu ke depan kualitas prestasi atletik Kabupaten Belu bisa berada di level tertinggi nasional.

“Kami sangat bangga ada siswa kami yang berhasil. Tentu perjuangan ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun terus ditingkatkan di setiap event atletik di Kabupaten Belu.

“Latihan dan disiplin tinggi kunci kesuksesan sebagai atlet. Kita berharap, ke depan ada siswa lain yang bisa merebut prestasi olahraga di cabang atletik dan cabang sepakbola,” ujarnya. (aps)