Fitun Alexandro Freitas Wora menjadi pembeda diantara 149 peserta soccer camp yang digelar SSB Bintang Timur Atambua, NTT, Indonesia.
Fitun biasa disapa, merupakan satu-satunya peserta asal Timor Leste, negara tetangga Indonesia, yang mengikuti soccer camp di Bintang Timur.

Kepada bintangtimur.id, Fitun menyatakan, dia sangat bangga bisa ikut soccer camp ini. Karena, sejak dini dia sudah bisa belajar dasar-dasar sepakbola. Selain itu, dia bisa belajar sosialisasi diri dalam membangun komunikasi sesama peserta soccer camp dari Indonesia.
“Saya sangat beruntung bisa ikut kegiatan ini. Saya datang libur di atambua, terus dapat info ada kegiatan ini. Akhirnya saya bilang ke orangtua saya mau ikut soccer camp di Bintang Timur ini ” ujarnya.
Menurut Fitun, soccer camp akan diikutinya sampai selesai. Baginya, event ini menjadi modal dasar untuk meningkatkan kemampuan sepakbola. ” Hobi saya adalah sepakbola. Dengan belajar dasar-dasar bola di sini, membuat saya tambah optimis dengan prestasi sepakbola nanti,” tegasnya.

Dia berharap, manajemen SSB Bintang Timur terua membuat event usia dini, sehingga dia bisa mengikuti event lainnya di Atambua Indonesia. ” Saya akan mengajak banyak teman dari Timor Leste untuk ikut berbagai kegiatan yang digelar Om Farry dari SSB Bintang Timur. Apalagi jaraknya tidak terlalu jauh seperti ini,” ungkapnya.
Pengagum Cristiano Ronaldo ini berharap, dengan soccer camp ini, ke depan, sepakbola Timor Leste dan Indonesia sama-sama maju dan berkembang.
Ketua panitia Abdul Muis menyatakan, pihaknya tidak menyangka kalau event ini mendapat apresiasi dari negara tetangga.

” Ini membuktikan bahwa dalam sepakbola kita bersahabat. Peserta dari Timor Leste ikut kegiatan di Indonesia, dan suatu saat peserta dari Indonesia akan ikut di Timor Leste,” ujarnya..(aps).