Pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis (kanan) dan Staf KBRI Kroasia Hendrik, foto bersama di depan Markas Dinamo Zagreb

Bintangtimur.news-Kupang—Dalam kunjungan ke Kroasia, pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis berkesempatan mengunjungi markas tim sepakbola ternama Kroasia Dinamo Zagreb.

Dalam kunjungan tersebut, Fary berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan manajemen Dinamo Zagreb, berkaitan dengan pengelolaan dan pembinaan pemain usia muda, magang pemain dan pelatih, serta  pengiriman pemain professional.

“Sangat berntung kita bisa mengunjungi markas tim papan atas dunia Dinamo Zagreb yang sudah melahirkan beberapa pemain kelas dunia. Di sini kita banyak belajar soal pembinaan pemain dan pengelolaan klub yang profesional,” ujar Fary kepada bintangtimur.news, Rabu (28/9).

Fary mengungkapkan,  selama mengunjungi markas Dinamo Zagreb, dia ditemani staf KBRI Kroasia Hendrik, yang sudah mengenal betul tim tersebut, sehingga lebih mempermudah komunikasinya.

“Prinsipnya, manajemen tim Dinamo Zagreb tidak masalah berkaitan dengan kerjasama antar klub dalam peningkatan kualitas klub dan pemain. Untuk itu, kita juga segera siapkan teknis kerjasamanya,” ungkap Fary.

Fary mengakui, prestasinya Dinamo Zagreb tidak terlepas dari system pengelolaan klub yang modern dan profesional.

”Semua yang dimiliki di stadion ini sungguh luar biasa, serba modern. Saya yakin kita di Indonesia, khususnya SSB Bintang Timur Atambua akan mencapai seperti itu, karena semua sedang berproses,” ujarnya.

Staf KBRI Kroasia Hendrik berjanji akan membantu manajemen SSB Bintang Timjur Atambua, berkaitan dengan kerjasama dengan Dinamo Zagreb.

“Berkaitan dengan teknis kerjasamanya, saya dan teman-teman KBRI di sini sangat siap membantu. Kita sangat senang, kalau ada klub dari Indonesia yang mau belajar dan kerjasama dengan tim terbaik di Kroasia ini,” ujarnya. (AM7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here