Bintangtimur.id-Atambua

Pelatih dan Instruktur sepakbola asal Belanda Bert Pentury memberi apresiasi keberadaan kawasan olahraga SSB Bintang Timur Atambua, NTT, Indonesia.
Bert menilai, kaqasan olahraga ini akan menjadi kawasan terbaik di Indonesia Timur apabila semua item pembangunannya selesai dilakukan. Bagi Bert, kehadiran kawasan olahraga ini membuktikan bahwa pemiliknya serius dalam membangun olahraga khususnya sepakbola di NTT dan Indonesia.

Pelatih keturunan ambon ini menilai, kualitas lapangan sepakbola SSB Bintang Timur tidak berbeda jauh dengan lapangan di Belanda. “Rumputnya sangat bagus, penataan rumputnya juga rapi, sistem drainasenya juga bagus. Kondisi tersebut membuat lapangan ini menjadi salah satu terbaik wilayah timur indonesia,” ujarnya.
Berkaitan dengan soccer camp, Bert memberi apresiasi untuk manajemen SSB Bintang Timur pimpinan Fary Francis. ” Tidak gampang membangun semua ini, namun masih tetap berpikir pembangunan kualitas sepakbola sejak usia muda. NTT beruntung memiliki pemimpin seperti Pak Fary ini,” tegasnya.

Dia berharap, Fary Francis dengan SSB Bintang Timurnya terus mencetak pesepakbola berkualitas dari Atambua, NTT menuju Indonesia dan internasional.
Pendiri SSB Bintang Timur Fary Francis berterimakasih atas apresiasi yang diberikan pelatih asal belanda tersebut. Fary menilai apa yang disampaikan Coach Bert Pentury merupakan bentuk dukungan kepada SSB Bintang Timur. “Kami menyadari keberadaan tempat ini masih belum sempurna, masih banyak yang perlu dibenahi dan dibangun,” tegasnya.

Fary berharap, kehadiran Coach Bert menjadi kebanggaan tersendiri bagi manajemen Bintang Timur. ” kami akan lebih bangga kalau semua ilmu sepakbola choach bert diturunkan kepada pelatih dan pemain di SSB Bintang Timur. Semuanya tentu untuk kemajuan sepakbola NTT dan Indonesia,” ujarnya. (Aps)