Soccer Camp sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter pemain sepakbola yang profesional Dan bermartabat. Soccer Camp juga mampu melahirkan pemain bermental juara. 
Penegasan itu disampaikan pendiri SSB Bintang Timur Fary Francis, saat membuka kegiatan Soccer Camp, di lapangan sepakbola SSB Bintang Timur, Rabu (5/1).

Hadir dalam pembukaan tersebut instruktur soccer camp Choach Bert Pentury, Konsultan sepakbola dari akademi italia Alma Costa, Direktur SSB Bintang Timur Jhon Leki, dan pengurus Bintang Timur lainnya.

Menurut Fary, soccer camp yang digelar tanggal 5-7 Januari 2017, merupakan kegiatan yang wajub diikuti para pemain pemula atau usia dini yang berkeinginan sebagai pemain sepakbola profesional atau yang ingin memiliki mental pemain yang bermartabat dan berprestasi. Karena, dengan soccer camp, semua peserta bisa banyak belajar dari para instruktur, teman sekamar, tentang pentingnya persahabatan dan sportifitas sebagai seorang pemain. ” Ini momentum yang sangat bagus bagi semua peserta, untuk belajar bersama-sama dengan teman lainnya, sehingga pada akhirnya nanti bisa melahirkan pemain yang berkarakter,” tegasnya.

Menurut Ketua Komisi V DPR RI ini, semua peserta harus bersyukur, bsa dapat ilmu langsung dari choach Bert yang ilmunya sangat tinggi di bidang sepakbola. ” Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai akhir, jangan ada yang melewatkan kesempatan emas ini,” ujarnya.
Fary berharap, muara dari soccer camp adalah semua peserta bisa memiliki visi dalam bermain bola dan mengenal dasar sepakbola sejak dini.
Choach Bert sangat berharap agar semua materi yamg diberikan dapat dipahami dengan baik. ” Bagi yang belum paham, saya persilakan untuk tidak malu bertanya,” tegasnya.

Alma Costa berkeyakinan bahwa soccer camp di atambua ini bakal melahirkan pemain Belu, NTT yang berprestasi di level nasional dan internasional.
Ketua Panitia Abdul Muis meminta agar semua peserta bisa mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan. ” Hanya pemain yang berkarakter yang bisa memberi predtasi untuk daerah ini,” ungkapnya. (aps)

Save