Wisata Bukit Tuamese, Desa Tuamese,Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara. (Foto Enda Armando)

Bintangtimur.news – Kupang – Para Traveller domestik dan mancanegara tentu belum mengenal Wisata Bukit Tuamese.  Ternyata, wilayah ini menyimpan keindahan alami mirip dengan kiendahan tempat wisata lainnya di Indonesia.

Tuamese berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten  Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Wilayah ini berdekatan dengan Desa Ponu. Masyarakat Timor lebih mengenalnya dengan sebutan Kuan Kefa.

Wisata Bukit Tuamese semakin hari semakin terkenal. Senuanya berawal dari postingan para traveler di laman facebooknya usai melihat keindahan tangan Tuhan tersebut.

Beberapa foto yang mereka bagikan di akun media sosialnya menarik pandang. Kalau melihat sekilas, keindahan wisata Bukit Tuamese mirip lokasi wisata di Raja Ampat dan Pulau Padar, Manggarai Barat.

Bagi para traveller sejati, ruginya rasanya kalau belum menginjakkan kakinya dan menghirup udara segar Wisata Bukit Tuamese. Konon kabarnya, siapa yang datang ke tempat ini saat fajar menyingkap tabir kegelapan selalu awet muda. Wow !!!

Mau mencobanya ?????

Mudah sekali menuju ke lokasi ini. Para traveler bisa gunakan transportasi darat dan udara. Bagi traveller di luar Puau Timor bisa gunakan jasa angkutan udara atau laut.

Saat tiba di Kota Kupang, bisa gunakan dua alternatif transportasi yakni melalui darat dan udara. Melalui udara bisa melewati Atambua, selanjutnya gunakan bus atau rental mobil yang ada di Bandara Bere Talo.

Bisa juga gunakan angkutan Bus langsung dari Kupang menuju Kefamenanu, Timor Tengah Utara. Dari Kefamenanu, para traveler langsung menuju ke lokasi Wisata Bukit Tuamese.

Gampang kan????…(AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here