Koordinator U-40 Timor leste Gregorio Correia (paling kiri) bersama teman-temannya. (foto: Gregorio)

Bintangtimur.news – Kupang – Komunitas Bola Timor Leste yang tergabung dalam U-40 Timor Leste menilai Fary Djemi Francis pantas mendapatkan Golden Award.

Bagi mereka, sepak terjang Fary Francis dalam membangun sepakbola usia dini di perbatasan Indonesia-Timor Leste sudah teruji dan terbukti. Karena itu, sangat pantas apabila Fary Francis mendapat apresiasi dari para wartawan olahraga Indonesia melalui Golden Award.

“Sejak diskusi awal dengan Pak Fary berkaitan pembentukan SSB Bintang Timur Atambua di perbatasan, kami sangat dukung dan respon. Bagi kami, SSB Bintang Timur Atambua adalah jembatan membangun sepakbola di dua negara ini, khususnya di wilayah perbatasan,” ungkap Koordinator U-40 Timor Leste Gregorio Correia, kepada bintangtimur.news, dari Timor Leste, Senin (11/2/2019).

Gregorio menambahkan, adanya Golden Award yang diterima Fary Francis, bagi pegiat sepakbola Timor Leste tidak kaget. Karena, kontribusinya untuk memajukan sepakbola Indonesia – Timor Leste di wilayah perbatasan sudah lama berlangsung.

“Kami yakin sekali bahwa ini bukan penghargaan pertama dan terakhir. Beberapa penghargaan akan terus berdatangan ke Pak Fary, karena komitmennya membangun sepakbola di perbatasan,” tegas Kapten U-40 Timor Leste ini.

Dengan penghargaan ini, Gregorio meminta agar Fary Francis lebih giat lagi membangun sepakbola di wilayah perbatasan, mereka dari komunitas bola Timor Leste sangat mendukung, dan terus meningkatkan kerja sama membangun sepakbola di wilayah perbatasan.

“Kita sudah ada kerjasama membangun sepakbola usia dini di wilayah perbatasan. Golden Award ini menambah semangat bagi kami bersama Pak Fary untuk terus bersinergi membangun usia muda di Indonesia dan Timor Leste,” ujarnya.

Masgibol NTT dan NTT ALL Star

Senada dengan U-40 Timor Leste, pegiat sepakbola dan mantan pemain sepakbola asal NTT yang tergabung dalam NTT ALL Stars di Jakarta, dan Komunitas Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT juga menilai Fary Djemi Francis pantas mendapatkan Golden Award sebagai Tokoh Penggerak Olahraga di Perbatasan.

Bagi NTT ALL Stars dan Masgibol NTT, sumbangsih yang diberikan Fary Francis dalam membangun olahraga di perbatasan Indonesia – Timor Leste sangat luar biasa.

“Selama kepada Om Fary atas dedikasi dan kerjanya yang luar biasa dalam membangun sepakbola di perbatasan,” ungkap Carolus Dae, tokoh NTT ALL Star di Jakarta.

Semenara Yun Bali dan Very Bili juga menyampaikan dukungan dan proficiat atas penghargaan yang diterima Fary Francis.

“Selamat kepada Pak Fary,” ungkap Yun Bali.

Sementara anggota Komunitas Masgibol NTT seperti Noldi Pelu, Dokter Nyoman Sasputra, Ngurah Magleg, dan Zulkifli Umar juga mengungkapkan apresiasinya.

Bagi mereka, penghargaan yang diterima Fary Fracis merupakan pembuktian dan ucapan terima kasih dari wartawan olahraga se-Indonesia yang tergabung dalam PWI, atas kerja nyata yang sudah dilakukan di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

“Selamat untuk Om Fary, terima kasih dan terus mendukung kemajuan sepakbola usia dini di Indonesia dan Timor Leste,” ungkap Dokter Nyoman.

“Selamat dan sukses buat Om Fary, kmai terus mendukung perjuangan membangun sepakbola usia dini,” ujar Ngurah, yang juga Juventini Kupang itu.

“Selamat dan sukses Om Fary atas penghargaan yang diterima,” ungkap Noldi dan Zul Umar, mantan pemain PS Kota Kupang ini. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here