Photo diambil dari Tandaseru.id

Bintangtimur.news, Jakarta– Pemandangan yang umum pada perhelatan olahraga  sepak bola selama ini selalu identik dengan kaum lelaki. Namun diera emansipasi wanita yang kekinian, perempuan ternyata juga banyak yang terlibat sebagai pelaku olahraga sepak bola. Dikutip dari laman Tandaseru.id, berikut beberapa penampakan sosok wanita cantik yang tampil sebagai wasit dan manajer di lapangan hijau.

Deliana Fatmawati Junior Kaban atau lebih dikenal dengan Deliana Kaban. Ia merupakan wasit perempuan asal Indonesia yang pertama kali mendapatkan lisensi FIFA.

Tidak hanya hebat, Deliana juga terkenal memiliki paras cantik khas Indonesia, nggak kebayang kan kalau ada wasit secantik Deliana berada di tengah lapangan?

Wanita kelahiran Medan ini sangat tegas dalam mengambil keputusan, nggak kalah sama wasit laki-laki. Selain lisensi wasit sepak bola, Deliana juga telah mendapatkan lisensi wasit futsal.

Dear Watanya yang bernama asli Watanya Wongopasi ini merupakan manajer cantik timnas Thailand. Kemunculannya pada SEA Games 2017 cukup menarik perhatian kaum adam.

Di Thailand Watanya dikenal terlebih dahulu sebagai jurnalis, barulah ia menjadi manajer untuk timnas Thailand. Watanya merupakan ibu dari dua orang anak dan di lapangan Watanya tetap tampak keibuan mendampingi Timnas Thailand.

Sian Massey bukan hanya cantik. Ia juga merupakan wasit utama di Piala Dunia Wanita, Liga Champion Wanita dan Football League. Mengawali karir di lapangan hijau milik pria tahun 2010 sebagai hakim garis di Premier League.

Sian juga pernah terlibat dalam pertandingan Liverpool melawan Wolverhampton. Tak jarang Sian mengalami insiden seperti tertabrak atau pun terbentur bola. Meski demikian Sian tetap berdedikasi pada pekerjaannya tersebut. (ARS/arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here