Bintangtimur.id–Jakarta. Langkah cepat terus dilakukan Direktur PDAM Belu Yunius Koi Asa, dalam kerja cepat membangun PDAM Belu.
Kamis (20/4), di ruang rapat Pimpinan Komisi V DPR RI Fary Francis, Yunius Koi Asa mempresentasikan master plan air.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Keuangan PDAM Belu Kandi Taku Fomain.

Yunius mengatakan, poin penting dalam master plan air yang dipresentasikan adalah meminta dukungan pimpinan Komisi V DPR RI dalam membangun PDAM Belu yang lebih maju sesuai standar kelayakan nasional.

Ternyata, menurut Yunius, pimpinan Komisi V sangat respek dengan presentasi yang disampaikan dan siap membantu.

“Kita sampaikan kondisi terkini dan langkah-langkah yang akan kita lakukan dalam rangka percepatan pembangunan PDAM Belu. Kita minta dukungan Komisi V dalam rangka membantu percepatan itu, ternyata mereka samgat suka dan siap membantu,” ujarnya kepada bintangtimur.id.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis menyatakan, pihaknya memberi apresiasi luar biasa dengan langkah strategis yang dilakukan manajemen PDAM Belu.

“Langkah yamg dilakukan Pak Direktur PDAM tentu kita dukung, karena PDAM Belu ada di daerah perbatasan, garda terdepan Indonesia,” ujarnya.

Fary menambahkan, untuk mendukung langkah perjuangan PDAM Belu, Komisi V DPR RI akan memberikan bantuan berupa pipa air perbatasan, Bank Air, dana hibah dan mobil tangki air.

“Bantuan tersebut kita berikan setelah melihat presentasi dan keseriusan manajemen PDAM Belu dalam mengelola PDAM Belu yang profesional. Apalagi tujuan lainnya adalah membantu air bersih di daerah perbatasan, itu yang sangat kita dukung,” tegasnya.

Fary berharap, kerja cerdas dan tepat yang sudah dilakukan manajemen PDAM Belu harus terus ditingkatkan, sehingga ke depannya PDAM Belu jauh lebih maju lagi.

“Kita selalu mendukung kalau program itu untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Sementara melalaui akun facebook Yunius Koi Asa, langkah yang dilakukan Direktur PDAM banyak di apresiasi.

Isidorus Lilidjawa dalam akunnya mengatakan, semoga sumber air semakin dekat dan dahaga warga bisa segera terpuaska .

Akun lainnya Kristo Haki menyatakan Gebrakan Direktur sangat luar biasa, proficiat dan panras diberi dukungan.

Sementara Marianus Malube dalam akunnya mengatakan terima kasih dan proficiat atas dukungan Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis.

Yunius Koi Asa dalam akunnya menyampaikan terima kasih atas dukungan terhadap manajemen PDAM Belu. (aps)