Photo di ambil dari beritajatim.com

Bintangtimur.new, PapuaDi kutip dari beritajatim.com, Satuan Petugas Pengaman Perbatasan dari Satuan Raider 500/Sikatan berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk di Kabupaten Merauke, Papua.

Penyitaan itu ketika Kapten Inf A. Bibit Norodin bersama personelnya melakukan sweeping di wilayah Kecamatan Mindiptana, Kabupaten Merauke. “Di wilayah itu, sering dijadikan sebagai sarang pesta miras,” ungkap Komandan Pos Mindiptana ini, Sabtu (30/12/2017).

Norodin menambahkan, selain dijadikan ajang pesta miras, wilayah tersebut juga diduga dijadikan jalur utama masuknya miras ke Indonesia.

“Rata-rata, para pemasok menggunakan jalur ini. Sebab, jalur ini merupakan jalur alternatif menuju Indonesia,” imbuhnya. Selain itu, kata Norodin, menjelang malam pergantian tahun, merupakan kesempatan emas bagi para pemasok miras di wilayah perbatasan dalam melancarkan aksi kriminalnya.

“Maka dari itu, kita gelar sweeping ini, di semua tempat maupun titik. Kita kroscek,” tegas Danpos Mindiptana Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan ini.

Dalam sweeping itu, selain mengamankan ratusan botol miras dengan berbagai merk. Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan, juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat Mindiptana yang kedapatan menyimpan sekaligus memperjualbelikan minuman terlarang tersebut.(ARS)