Ilustrasi Transaksi bank Mandiri. (Ilustrasi-dok:Istimewa)

BINTANGTIMUR.NEWS, Jakarta. – Untuk memperkokoh loyalitas nasabah, dikabarkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bakal terus menggenjot pengembangan fiesta poin sebagai salah satu program strategisnya. Menyoal hal itu, Mandiri memperkenalkan program teranyarnya, mereka menyebutnya Thank Goodness It’s Fiestapoin (TGIF) dan sudah berjalan sejak satu bulan lalu.

Nah, dalam program yang memberikan total 500 hadiah berupa 400 e-voucher belanja, 97gadget, 2 sepeda motor dan 1 kendaraan mobil, pemenang ditentukan melalui lelang Fiestapoin terbanyak secara online untuk hadiah-hadiah utama. Adapun hadiah gadget dan hadiah lainnya, dapat dimiliki dengan flash redeem.

“Kami gembira karena program Fiestapoin telah mendapatkan apresiasi dan awareness yang baik dari nasabah Mandiri. Ini terlihat dari terus bertambahnya jumlah pengguna aktif fiestapoin dalam berbagai program loyalitas yang kami selenggarakan,” kata Direktur Retail Banking Tardi dalam pernyataannya, Rabu (7/3).

Tardi bilang, Bank Mandiri mencatat lebih dari 4,7 juta nasabah menjadi pengguna aktif Fiestapoin hingga akhir 2017, tumbuh 34 persen dari kisaran 3,5 juta nasabah pada 2016.

Asal tahu saja, sepanjang 2017 total nilai transaksi penukaran (redeem) mencapai senilai Rp 107,5 miliar. Sementara, Fiestapoin sendiri merupakan program loyalti bagi para nasabah pemegang tabungan, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri.

Menariknya, nasabah juga dapat menukarkan Fiestapoin yang diperoleh berdasarkan jumlah saldo pengendapan di tabungan dan nilai transaksi dengan hadiah langsung tanpa diundi.

“Saat ini fiestapoin dapat dimanfaatkan dengan 45 merchant skala nasional dan lebih dari 1.107 merchant lokal di seluruh Indonesia,” kata Tardi.

Lantas, untuk periode Januari-Desember 2017, total transaksi yang menggunakan kartu debit Bank Mandiri mencapai 97,2 Juta transaksi dengan volume lebih dari Rp 67,6 triliun. Angka ini meningkat 16 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, transaksi menggunakan kartu kredit Bank Mandiri hingga Desember2017 sebesar 39,4 juta dengan sales volumelebih dari Rp 33 triliun atau naik 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (RFN)