GOR Flobamora Kupang saat ini. (foto: muis)

Bintangtimur.news – Kupang – Bagi pecinta olahraga lari, jalan santai atau olahraga indoor (dalam ruangan), salah satu fasilitas olahraga yang direkomendasikan adalah GOR Flobamora Kupang. 

Saat ini, GOR Flobamora Kupang berubah. Berubah karena, aneka tanaman tumbuh di kawasan GOR. Berubah karena, bersih, berubah karena toilet bagaikan kamar tidur tamu hotel, berubah karena, warna GOR semakin terang, berubah karena interior dalam GOR semakin benderang.

Perubahan ini karena komitmen Keluarga Besar UPTD Sarana Prasarana Olahraga Dispora NTT, ingin menjadikan kawasan olahraga GOR Flobamora menjadi “taman hidup” untuk para penikmatnya. 

Perubahan terjadi bukan seperti membalik telapak tangan atau sim sala bim. Perubahan karena sebuah proses. 

Tentu, ada otak dibalk semua perubahaan. Ada tangan indah yang mendesign sehingga perubahaan itu terjadi. Untuk perubahan GOR Flobamora, satu nama yang membuat kawasan itu lebih hidup hari ini. Dia adalah Goerge Hadjo.

Pria berdarah Sabu ini, baru beberapa waktu memegang tapuk pimpinan Kepala UPTD Sarana Prasarana Olahraga Dispora NTT.

Baru beberapa waktu, perubahaan terpampang di depan mata. Wajah GOR Flobamora hari ini tidak gersang, bersih dan nyaman.

Menurut Goerge Hadjo, apa yang dikatakan banyak orang bahwa GOR Flobamora mulai berubah, belum semuanya benar. Bagi dirinya, hari ini GOR Flobamora masih biasa saja. 

“Banyak hal yang masih kami lakukan untuk perubahan GOR Flobamora. Karena kami ingin, semua yang memanfaatkan fasilitas GOR ini, harus betah, berlama-lama di kawasan ini,” ungkap pemilik V Dan Kempo ini.

Menurut Sekretaris Pengprov Perkemi NTT, semua pekerjaan yang dilakukan di kantornya harus dimulai dari hati. Kalau merasa pekerjaan yang ditugaskan adalah paksaan silakan tinggalkan tugas itu.

“Saya tidak pernah main-main dengan semua tugas yang sudah dibagikan. Semua pegawai harus jalankan tugas sesuai tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) yang sudah dibagikan, dan saya akan cek kembali progress tugas tersebut. Kadang kala mereka tidak bisa menipu saya, karena saya selalu bersama mereka dalam setiap aktivitas di sini”

“Usai menjalankan tugas, untuk kebersamaan kami, makan bersama adalah kebiasaan yang sering kami lakukan. Setelah kerja bersama-sama, selalu kami tutup dengan makan bersama. Mungkin ini yang membuat kami di sini selalu kompak dalam berbagai kegiatan,” ungkap pria murah senyum ini.

Goerge menegaskan, banyak program yang masih dilakukan agar wajah GOR Flobamora berubah. Seperti, pemasangan lampu jalan dan lampu taman, ruang ganti pengguna fasilitas GOR, jalan hotmix di kawasan GOR, toko olahraga, penataan parkir modern, dan kawasan kuliner.

“Kami memiliki mimpi agar kawasan GOR menjadi kawasan one stop service bagi masyarakat olahraga. Mau butuh apa saja untuk keperluan olahraga dan lainnya, bisa membeli di kawasan GOR Flobamora ini,” tegas Goerge. 

Goerge mengatakan, berkaitan dengan beberapa rencana tersebut, sudah dimasukkan dalam rencana kerja UPTD Olahraga, dan sudah disampaikan langsung ke Gubernur NTT.

“Kami berharap dukungan dari semua warga yang memanfaatkan kawasan GOR ini. Semua perubahan di kawasan ini tidak akan berarti apa-apa, apabila kita tidak menjaganya. Karena itu, peran semua komponen untuk menjadikan kawasan ini indah dan nyaman. Kami tidak bisa bekerja sendiri, mari kita jaga dan bangun sama-sama agar kawasan GOR ini menjadi kebanggaan kita bersama, kebanggaan NTT,” pungkasnya. 

Goerge tidak bisa menampik, berbagai perubahan yang terjadi di kawasan GOR Flobamora karena sinergisitas dan dukungan dari pihak lain seperti atasan langsungnya, dan Komisi V DPRD NTT.

“Terima kasih atas dukungan dari Pak Jimi Sianto dan anggota DPRD NTT lainnya, sehingga berbagai dukungan terus mengalir untuk kemajuan GOR Flobamora. Kami berharap dukungan ini tetap langgeng untuk berbagai program yang akan dikerjakan kedepannya,” tegasnya. 

Ichwan Mandala, warga Kelurahan Nofenaek, Kota Kupang, yang selalu memanfaatkan fasilitas di kawasan GOR Flobamora, kepada bintangtimur.news, mengungkapkan, ada kemajuan pesat di kawasan GOR Flobamora.

“Saat ini saya senang kalau lari di GOR ini. Ada bunga dimana-mana, toilet semakin bersih, warna GOR semakin cerah dan fasilitas yang semakin banyak. Kalau dulu main futsal hanya di dalam GOR, sekarang bisa di luar GOR. Yang perlu tambahan di kawasan ini adalah lampu jalan, toko olahraga, dan jalan di kawasan ini harus hotmix, biar lebih rapi lagi. Secara umum GOR sudah tambah bagus,” ungkap Ichwan.

Senada dengan Ichwan, warga Kayu Putih, Yanto juga mengungkapkan hal yang sama. GOR Flobamora terus berbenah saat ini. 

“Saya termasuk yang sering menggunakan fasilitas ini. Dulu, kondisi GOR tidak seperti ini. sekarang memang luar biasa, ada perubahaan yang drastis. Saya yakin, pimpinan di GOR ini memiliki visi dan misi yang bagus, sehingga  kawasan GOR ini  semakin indah dipandang. Tentu, menjaganya jauh lebih sulit, sehingga komitmen ini harus terus terjaga sampai kapanpun. Jangan sampai kembali seperti dulu, toilet jorok dan kawasan GOR kotor,” ungkapnya. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here