Lurah Airmata Yanto Dhager Djalil memantau langsung pengerjaan cat di salah satu tangga di wilayahnya. Kelurahan ini disiapkan menjadi Kelurahan Penuh Warna.

Bintangtimur.news – Kupang – Kreativitas sangat dibutuhkan seorang pemimpin dalam membangun daerahnya. Dengan kreativitas, daerah yang gelap jadi terang, yang kotor bisa jadi bersih, yang “mati suri” bisa hidup.

Salah satu kelurahan di Kota Kupang yang memiliki aneka kegiatan adalah Kelurahan Airmata. Kenapa banyak kegiatan ? Karena Lurahnya Yanto Dhager Djalil selalu kreatif dalam menata wilayahnya.

Satu lagi hasil kreatif Lurah Yanto adalah ingin menjadikan wilayahnya menjadi Kelurahan Penuh Warna. Untuk mewujudkan itu, sudah dua RT yang menjadi pilot project mimpinya.

Dua RT tersebut sudah didandani dengan aneka cat penuh warna. Hasilnya, sungguh luar biasa, dua RT tersebut terlihat cerah. Warna warni cat memberi pesan semangat berubah untuk wilayahnya.

“Kita menginginkan semua wilayah Kelurahan Airmata kita akan cat dengan aneka warna, sehingga mimpi kami untuk menjadikan Kelurahan Airmata menjadi Kelurahan Penuh Warna bisa terwujud,” ungkap Yanto, salah satu Lurah terbaik nasional ini.

Menurut Yanto, karena keterbatasan dana, saat ini baru dua RT yang sudah selesai mewarnai wilayahnya. Wilayah RT lain sedang disiapkan untuk proses selanjutnya.

“Kita bergerak dengan apa yang kami miliki. Setelah cat selesai kita berhenti dulu. Kalau dapat bantuan cat lagi, baru kita lanjutkan pekerjaan ini di seluruh wilayah Kelurahan Airmata,” ungkapnya.

Yanto optimis, apa yang dilakukannya murni untuk mendukung program Wali Kota Kupang agar kota ini selalu menjadi kota penuh warna, sehingga setiap tamu yang datang di kota ini betah dan senang.

“Airmata merupakan salah satu kota tua di Kota Kupang. Untuk itu, wilayah ini harus kita tata lebih baik lagi, dengan kreativitas yang kita miliki dan dukungan dari pihak lain,” ujarnya. (AM7).

 

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here