Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat tanam pohon do areal Bendungan Raknamo, usai pencanangan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana, Selasa (28/11)

Bintangtimur.news – Kupang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencanangkan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana.

Pencanangan gerakan ini dilakukan di NTT. yang dihadiri langsung Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kadis PU NTT Andre Korreh.

Dalam kegiatan pencanangan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana tersebut, ditandai dengan  penanaman pohon di areal Bendungan Raknamo.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana yang dicanangkan Kementerian PUPR. Kegiatan ini mesti melecut semangat pemerintah dan warga masyarakat untuk menghijaukan lokasi Bendungan Raknamo ini agar bisa menjadi lokasi wisata alternatif bagi warga.

“Kita mengharapkan, dengan pohon-pohon yg ditanam ini, suatu saat Bendungan Raknamo dapat menjadi spot refreshing baru bagi warga, dan bisa menjadi sentra ekonomi baru,” ujarnya.

Fary mengungkapkan, berkaitan dengan peresmian Bendungan Raknamo, sesuai rencana akhir tahun ini akan diresmikan oleh Presiden.

“Kiranya ini menjadi kado terindah bagi warga NTT menjelang HUT NTT tanggal 20 Desember 2017 mendatang,” ujarnya. (AM7)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here