Bintangtimur.news – Kupang – Unit Kerja Presiden (UKP)  Pembinaan Ideologi Pancasila memberi apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) NTT, dan Pengurus Wilayah Muhammdiyah (PWM) NTT, atas Aktualisasi Pancasila dalam Kinerja Positif Penyelenggaran Negara dan Warga Negara.

Ormas Keagamaan Katolik dan Protestan juga mendapat penghargaan yang sama dari UK Presiden.

Kepala UKP Yudi Latif mengatakan, penghargaan terhadap ormas keagamaan di NTT diberikan, karena peran ormas keagamaan tersebut dalam menjaga kerukunan umat beragama di NTT.

“Kita berterima kasih kepada tokoh agama di NTT, yang selalu bersinergi membangun suasana kenyamanan di Provinsi NTT yang berada di wilayah perbatasan. Komitmen kebersamaan dalam perbedaan harus terus ditingkatkan dalam rangka membangun Indonesia dari wilayah perbatasan atau dari pinggir Indonesia,” ungkapnya.

Dia berharap, komitmen kebersamaan dari para tokoh agama harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka membangun suasana keberagamaan di NTT.

“Penghargaan ini untuk memacu para tokoh agama, agar terus menjaga kerukunan antarumat beragama di Indonesia dari NTT,” tegasnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here