Presiden Jokowi saat meresmikan proses pengerjaan Bendungan Raknamo beberapa waktu lalu. Hari ini, Predien dijadwalkan meresmikan bendungan tersebut.

Presiden dijadwalkan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini dan PLBN Motamasin yang berbatasan dengan Timor Leste, dan meresmikan Bendungan Raknamo.

Tiga kegiatan itu dipusatkan di Bendungan Raknamo di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Selanjutnya, Presiden bertolak ke Rote, pulau di selatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan dengan Australia.

Di Rote, Presiden dijadwalkan meresmikan rumah kreatif dan menyerahkan bantuan program keluarga harapan, kartu Indonesia pintar, dan 2.000 sertifikat tanah.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan Jokowi menjadi presiden pertama yang mengunjungi Pulau Rote di selatan Indonesia.

Kunjungan itu merupakan kehormatan dan kebanggaan masyarakat Rote.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen Teguh Muji Angkasa siap mengamankan kunjungan presiden dengan melibatkan dua kapal perang milik TNI Angkatan Laut dan pesawat TNI Angkatan Udara.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis mengatakan, sesuai rencana Presiden Jokowi akan meresmikan tiga proyek nasional yang sudah disetujui Komisi V DPR RI yaitu Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini dan PLBN Motamasin yang berbatasan dengan Timor Leste, dan meresmikan Bendungan Raknamo.

“Kita bersyukur semua proyek itu sudah bisa digunakan masyarakat. Tentu saja, setelah diresmikan harus bermanfaat betul untuk meningkatkan ekonomi rakyat, seperti Bendungan Raknamo nanti,” ujar Fary.

Salah seorang warga NTT Ichwan Mandala menyambut baik kunjungan Presiden Jokowi ke NTT.

“Saya amati sudah beberapa kali Pak Jokowi kunjungi NTT. Tentu, ini untuk kemajuan warga di sini, karena ada banak proyek nasional yang dikerjakan di NTT,” ujarnya. (AM7/mediaindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here