Bintangtimur.id, Kupang — Ketua Komisi V DPR RI yang juga pembina Masgibol NTT Fary Francis bersama pengurus Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT, Sobat Fary (Sofar) menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan Aisyah Kupang.

Sebetulnya, buka puasa bersama semacam ini merupakan kegiatan rutin Fary Francis selama menjabat sebagai anggota DPR RI asal NTT.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut pentolan Masgibol Sipri Seko, Piter Fomeni, Indra Dara, Mukhlis Lapitonung, dan beberapa pengurus lainnya. Tak ketinggalan hadir pula pengurus Sofar, Isidorus Lilidjawa, Rusty Rambu Kareri, Olvith Thedens, Ezra Kollo, dan Vitho Francis.

Sementara dari pengurus panti hadir juga Ketua Panti Lutfiah, Ustad Jainudin dan 62 anak panti putra dan putri.

Buka puasa bersama didahului dengan sapaan dari Ketua Panti Lutfiah, yang menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Ketua Komisi V DPR RI, Sofar dan Masgibol NTT.

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak panti, Lutfiah juga meminta dukungan dari Fary Francis berupa bantuan buku-buku untuk menambah jumlah buku di perpustakaan panti.

“Kami tidak minta gedung, kami hanya minta bantuan buku-buku dan alat olahraga seperti bola. Karena, kami tahu bahwa Pak Fary ini, selain anggpta DPR RI juga penggila bola,” ujar Lutfiah.

Fary Francis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digagas oleh teman-teman Masgibol, karena didalam Masgibol terdiri atas berbagai macam suku dan agama. Ini menunjukkan bahwa Masgibol menembus sekat perbedaan, semuanya bersama dalam satu kesatuan.

“Kita bersyukur bisa bersilaturahmi pada buka puasa bersama ini. Kesempatan ini menunjukkan bahwa perbedaan kalau dikelola dengan baik dapat menjadi sesuatu yang indah.

Kendati Masgibol terbentuk dari orang yang berbeda-beda itu, tapi tetap memiliki semangat yang sama, yaitu membangun sepakbola NTT,” ujar Fary.

Dalam kesempatan itu, Fary langsung menyanggupi permintaan bantuan buku-buku, beserta alat olahraga.

“Saya akan membantu buku-buku kepada anak-anak panti. Selain itu, saya akan meminta tambahan dukungan dari teman-teman anggota DPR lainnya, agar bisa membantu buku di perpustakaan ini,” ujarnya.

Pantauan bintangtimur.id, usai sambutan, Fary berkesempatan membagikan doorprize yang didahului dengan sesi tanya jawab kepada anak panti, yang berkaitan dengan buka puasa, olahraga sepakbola dan Final Liga Champions.

Usai pembagian hadiah, langsung dilakukan buka puasa dan makan malam bersama. (aps)