Bintangtimur.news – Kupang – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Tentara dan Polisi Indonesia (FKPPI) NTT bersama Korem 161 Wirasakti Kupang dan Polres Kupang menggelar bakti sosial berupa menanam 2.000 anakan pohon di kawasan Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang digelar Kamis (15/2), tersebut dimulai pukul 06.30 Wita-10.00 Wita, dihadiri juga Anggota Pramuka Kwarcab Kupang, tokoh masyarakat, dan warga yang tinggal di kawasan Bendungan Raknamo.

Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI NTT, Anselmus Jefry Djogo, kepada bintangtimur.news mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Korem 161 Wirasakti Kupang.

“Sebagai putra-putri purnawirawan, kami juga mengambil bagian dalam memperingati HUT Korem. Bakti sosial dengan menanam anakan Mahoni dan Songen, sebagai salah satu bentuk apresiasi kami,” ungkap Ansel.

Ansel menambahkan, kegiatan menanam pohon tersebut mendapat respon yang baik di warga di sekitar Bendungan Raknamo.

“Kami meminta kepada warga yang hidup di sekitar bendungan agar bisa membantu menjaga tanaman ini, agar bisa tumbuh dan berkembang. Kalau kawasan ini hijau, tentu daya tampung air akan semakin besar,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan bakti sosial merupakan rangkaian program kerja FKPPI NTT. Selain kegiatan ini, ada banyak kegiatan lain yang sudah masuk agenda program kerja.

“Saya berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota GM FKPPI NTT, sehingga bisa bersama masyarakat menjalankan kegiatan bakti sosial ini. Pola seperti ini akan kami lakukan terus menerus di NTT,” ujarnya.

Ansel berharap, soliditas dan sinergisitas antara pengurus GM FKPPI NTT bersama Pemerintah dan masyarakat harus terus dilakukan, karena kehadiran GM FKPPI dari, oleh, dan untuk masyarakat.

“Saya sangat optimis, program kerja GM FKPPI NTT akan berjalan bagus dan sukses, kalau selalu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah,” ungkap Ansel. (AM7)