Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis foto bersama salah seorang ibu saat kunjungan kerjanya di NTT.

BINTANGTIMUR.NEWS, JAKARTA — Saya mendapatkan banyak pertanyaan terkait posisi suara saya dalam kaitan dengan perolehan kursi DPR RI di dapil (daerah pemilihan) Nusa Tenggara Timur 2 (NTT 2). Berdasarkan rekapan C1 yang dilakukan tim internal kami, posisi suara Gerindra masih cukup aman untuk mendapatkan satu kursi.

Kami tetap menghargai pihak KPUD NTT yang sedang melakukan rekapitulasi suara tingkat provinsi. Apapun hasilnya, bagi kami perjuangan belum selesai karena penetapan sah tidaknya seseorang ditetapkan sebagai anggota DPR RI itu domain KPU RI. Karena itulah, kami akan terus menggunakan jalur konstitusional ini untuk memastikan tidak adanya suara-suara yang hilang dan penggelembungan suara partai lain di TPS maupun tingkatan selanjutnya yg merugikan Gerindra.

Suara Caleg DPR Berkurang di Sumba Barat Daya, Saksi Gerindra Protes KPU http://kom.ps/AFzISO

Terhadap berbagai dugaan suara Gerindra yg hilang dan penggelembungan suara partai lain yang kami temukan di lapangan, saya serahkan sepenuhnya kepada tim internal untuk melakukan proses gugatan sesuai jalur konstitusional ke KPU RI dengan berbagai bukti data dan fakta yang diperoleh.

Saya memilih untuk tetap fokus pada tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat dan Ketua Komisi V DPR RI sampai dengan masa akhir jabatan bulan Oktober nanti. Kepentingan politik tetap diperjuangkan, namun kepentingan rakyat harus tetap diutamakan.

Terima kasih kepada rakyat NTT yang telah memilih putra-putri NTT yang dinilai lebih baik dan lebih pantas memperjuangkan kepentingan NTT dari Senayan. Semoga mandat rakyat ini dapat dijaga melalui perjuangan-perjuangan yang nyata untuk kepentingan rakyat NTT. GBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here