Bintangtimur.id, Kupang — PSSI Pusat melalui suratnya nomor 336.PGD/68/III-2017, resmi memanggil enam pemain NTT untuk mengikuti seleksi tahap II Timnas Indonesia U-19 di Surabaya tanggal 8-9 Maret 2017.

Surat yang ditandatangani Sekjen PSSI Pusat Ade Wellington itu, memanggil enam nama yaitu, Gery Sae, Aldo Leki, Endong Tirtayasa, Abdul Hamid, M. Junaidin, dan Flabiola Soares.

Sesuai surat tersebut, keenam pemain tersebut harus sudah berada di Surabaya tanggal 7 Maret 2017, pukul 17.00 WIB. PSSI Pusat juga menegaskan, untuk seleksi tahap II ini semua biaya ditanggung Asprov PSSI masing-masing provinsi.

Sekretaris Asprov PSSI NTT Lambert Tukan menyatakan surat pemanggilan pemain sudah diterima. Karena itu, pihaknya langsung koordinasi untuk keberangkatan para pemain sesuai petunjuk PSSI Pusat. “Saya sudah teruskan surat panggilan itu ke Panlak Seleksi Timnas U-19 Provinsi NTT, utk koordinasi persiapan keberangkatan para pemain,” tegasnya.

Ketua Tim Seleksi Timnas U-19 Provinsj NTT David Fulbertus menegaskan, panitia berterima kasih kepada Coach Indra Sjafri yang sudah memanggil enam pemain NTT untuk ikut seleksi lanjutan di Surabaya. Ini kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami di NTT,” ujarnya.

David juga berterimakasih kepada Asprov PSSI NTT, Ketua Sport Intellegence PSSI Pusat Fary Francis, Dokter Sahadewa, dan seluruh Masgibol NTT atas dukungan sehingga pelaksanaan seleksi dilakukan secara baik. “Hasil ini menggembirakan kita semua. Kita berharap adik-adik bisa tunjukkan yang terbaik selama proses seleksi, sehingga ada yang terpilih menjadi pemain Timnas U-19,” ujarnya.

Aldo Leki, salah seorang pemain yang dipanggil seleksi berjanji untuk memberikan yang terbaik dan siap membanggakan NTT. “Saya mohon doa dan dukungan warga Belu dan NTT, semoga kami bisa beri yang terbaik untuk sepakbola NTT dan Indonesia,” ujarnya. (aps)