MASYARAKAT Gila Bola (Masgibol) Nusa Tenggara Timur (NTT) berkeyakinan bahwa Ricky Nelson dapat membawa timnya Pusamania Borneo FC (PBFC) menjuarai Piala Presiden 2017. Untuk mendukung Coach Ricky Nelson, Masgibol NTT akan menggelar nonton bareng (Nobar) di Swiss Bell Inn Kristal Hotel, Minggu (12/3), yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar.

Ketua Masgibol NTT Sipri Seko kepada bintangtimur.id, Jumat (10/3), mengatakan, keputusan Masgibol NTT mendukung PBFC karena Coach Ricky sudah membanggakan NTT. Selain itu, kehadiran PBFC di partai final membuktikan bahwa kapasitas seorang Ricky Nelson sudah berada di level pelatih nasional. “Kita turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan Coach Ricky. Karena itu kita yang berada di Masgibol ini bersepakat untuk mendukung dengan cara kita,” ujarnya.

Pengamat sepakbola ini menambahkan, pelatih kelahiran Kupang ini memiliki talenta yang luar biasa. Keberadaannya di partai final Piala Presiden menghentakkan semua pengamat sepakbola nasional. “Coach Ricky membangun dirinya dari bawah betul, sehingga dia tahu betul menggapai prestasi itu seperti apa. Karena itu, saya mengajak Masgibol dan penggila bola se-NTT untuk dukung Coach Ricky dalam doa, dan ikut nonton bareng di Hotel Kristal nanti,” ujarnya.

Pembina Masgibol Fary Francis dan Dokter Putu Sahadewa memberi support kepada Ricky Nelson. Menurut Fary, tantangan menghadapi Arema juga sangat besar. Namun, dia yakin Coach Ricky sudah memiliki strategi khusus untuk meredam kekuatan Arema, khususnya Christian Gonzales. “Kita sudah pasti dukung Coach Ricky. Secara kualitas dia sudah menunjukkan kemampuannya sehingga bisa berada di babak final, kita betul apresiasi dengan prestasinya,” tegas Fary.

Dokter Sahadewa meyakini PBFC di babak final nanti akan tampil beda. Coach Ricky akan memberikan perlawanan terbaik dengan Arema nanti. “Dewi Fortuna bakal jatuh ke tangan Coach Ricky. Karena itu, semua warga NTT dukung bersama kebanggaan kita ini, sehingga bisa berhasil jadi juara. Coach Ricky harus bisa membuat sejrah di sepakbola Indonesia,” tegasnya.

Masgibol lainnya David Fulbertus menyatakan, dia sudah yakin sejak babak perempatfinal bahwa Coach Ricky bakal berada di final. Karena itu, sudah berada di final, harus jadi juara. “Kami menggelar nonton bareng di Hotel Kristal, karena kami bersama Coach Ricky. Saya mengajak penggila bola semua yang ada di Kota Kupang untuk berdoa dan menghadiri nonton bareng ini. Hanya ini yang bisa kita berikan untuk prestasinya Coach Ricky,” ujar David.

Sementara Taufik Brotus dan Charlos Edy Dharma mengatakan, Arema memang bukan tim papan bawah. Namun, kalau mencermati perjalanan PBFC dibawah asuhan Coach Ricky, ada potensi besar bisa menjadi juara. “Dalam sepakbol a segala sesuatu bisa saja terjadi. Tim besar dan super kuat seperti Real Madrid saja bisa kalah, karena itu saya yakin PBFC bisa tumbangkan Arema,” ujar Taufik.

Masgibol lainnya Celly Nganggus meminta Coach Ricky agar berhati-hati dengan Cristhian Gonzales. Striker yang sudah tidak muda lagi itu masih berbahaya di depan gawang. “Saya yakin Coach Ricky sudah punya racikan untuk partai final. Kami berdoa hanya minta Coach Ricky bisa banggakan NTT di kancah sepakbola nasional,” ujarnya. (aps)