Bintangtimur.id — Atambua. Instruktur Festival Sepakbola Anak Perbatasan asal Argentina Esteban Huracio Busto mengagumi kualitas peserta yang mengikuti festival. Esteban tidak menyangka anak-anak perbatasan bisa menerima dan memahami dengan cepat materi yang diberikan.

“Saya sangat senang berada di sini bersama anak-anak. Lebih senang lagi, ternyata mereka sangat cepat memahami dan mengertiateri yamg diberikan saya,” ujar Esteban kepada bintangtimur.id, Kamis (30/3), usai pelaksanaan festival sepakbola anak perbatasan hari pertama.

Menurut Esteban, setelah melihat peserta di hari pertama, dia semakin optimis bahwa ada potensi sepakbola di perbatasan. “Saya bangga dengan Pak Fary Francis yang memilih membangun sepakbola dari tanah perbatasan. Ternyata pilihan itu tidak salah, di sini ada potensi besar yang harus dikelola serius,” ujar Esteban dalam bahasa Indonesia yang cukup fasih.

Menurut mantan pemain PSIS ini, potensi ini bisa menjadi potensi nasional kalau pemain pilihan ini dilatih oleh pelatih yang berkualitas dan berada dalam manajemen klub yang profesional. Saya yakin SSB Bintang Timur bisa menjadi bagian penting untuk mereka,” tegasnya.

Dia semakin yakin dan optimis, selama tiga hari pelaksanaan festival ini dapat menemukan mutiara yamg terpendam. “Saya sangat berharap, sampai hari ketiga nanti, selalu ada pemain baru yang muncul dengan kualitas yang bagus. Kalau ada, tentu yang beruntung adalah SSB Bintang Timur, karena sudah memiliki pemain berkualitas untuk masa depan klub ini,” ujarnya. (aps)