Bintangtimur.news, Jakarta– Capaian prestasi perunggu Timnas U 18 diajang AFF lalu sprtinya direspon pemerintah dengan positif.  Para punggaawa Garuda Muda itu akan coba difasilitasi mrnjadi pemain profesional kelas dunia. 
Salah satu rencananya,  Pemerintah serius akan mengembangkan bakat pemain yang menonjol,  diantaranya penyerang Timnas U-18 Indonesia, Egy Maulana Vikri, untuk mengamankan masa depan sang bintang.
Egy memang tampil luar biasa saat membela Indonesia di Piala AFF U-18, membuat Egy Maulana mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Bahkan top scorer Piala AFF U-18 ini akan diproyeksikan untuk berkarier di Eropa. Menpora bersama Indra Sjafri, Bagja dan Agen sepak bola asing telah mengadakan pertemuan untuk membahas karier Egy Maulana. Mereka telah bersepakat untuk kembangkan bakat Egy ke pentas sepak bola Eropa.


Menpora melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menyebut Egy akan berkarier di Eropa. Hal ini diungkapkan melalui akun twitter pribadinya, @isnanta65. Kemampuan Egy sudah sepatutnya untuk dikembangkan. Ia telah membuktikan kemampuannya dengan menjadi top scorer Piala AFF U-18 2018 dan mengantarkan Indonesia meraih peringkat ketiga.

Sebelumnya Egy Maulana telah diincar klub besar sepak bola Tanah Air, secara terang-terangan Persib Bandung dan Arema sangat berhasrat untuk mendatangkan pemain asal Medan tersebut. (Bolasport/ARS)