Bintangtimur.news-kupang—Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 bentukan Kemenpora RI yang akan berlaga di Malaysia, awal Oktober 2017 mendatang, mulai melakukan pemusatan latihan di lapangan sepakbola Bea Cukai Rawangun, Jakarta Timur.

Sebanyak 117 pemain yang dipanggil sudah berada di lokasi trainig centre, dan siap mengikuti pelatihan yang dipimpin pelatih kepala Coach Nuralim, termasuk dua pemain asal NTT yakni Crespo Hale dan Randi Talan.

Ary Moelyadi, mewakili Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Dr.Raden Isnanta, saat pembukaan pemusatan latihan, Sabtu (30/9), meminta semua pemain agar mengikuti latihan dengan serius, dan siap membanggakan Indonesia dalam pertandingan di Malaysia nanti.

“Kami berharap semua pemain bisa mengikuti latihan dengan baik, dan bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia nanti,” ujarnya.

Ary juga berharap kepada semua pemain agar menunjukkan kualitasnya sebagai pemain. Karena, kehadiran mereka bukan hanya membanggakan Indonesia, tetapi akan membanggakan kampung halamannya masing-masing.

“Semua masyarakat dari daerah kalian masing-masing tentu bangga dengan pemanggilan kalian untuk memperkuat Timnas ini. Karena itu, banggakan daerah kalian dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara Crespo dan Randi mengaku sudah siap mengikuti pemusatan latihan ini, dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Apalagi tim ini langsung dipimpin Fary Djemi Francis sebagai manajernya.

“Saya dan Randi sudah komitmen saat bertemu Om Sipri Seko dan Esra Kollo di Kupang, bahkwa kami akan tampil terbaik saat berada di tim ini nanti. Kami mohon dukungan dan doa,” ujar Crespo. (AM7)