Bintangtimur.id–Kupang—–Manajemen Bintang Timur Atambua terus berkreasi dalam membangun sepakbola di NTT. Setelah mendirikan SSB Bintang Timur dan Akademi Sepakbola Bintang Timur, kini Manajemen Bintang Timur kembali membuat gebrakan dengan mendirikan tim sepakbola di wilayah NTT. Keberadaan tim sepakbola tersebut sebagai tim penyanggah Bintang Timur yang terpusat di Atambua.

“Kita merencanakan akan mendirikan beberapa tim penyanggah di wilayah NTT seperti Kota Kupang, di Bajawa dan Flores Timur untuk Pulau Flores, di Sumba Barat untuk Pulau Sumba,” ujar pendiri Bintang Timur Fronteira Atambua Fary Francis, kepada bintangtimur.id, Rabu (26/4).

Menurut Fary, untuk Kota Kupang sudah melakukan komunikasi awal dengan manajemen Bonak FC, dan prinsipnya sudah tinggal pelaksanaannya saja. Sehingga, namanya nanti menjadi Bonak Bintang Timur Kupang. “Kita akan memberi dukungan berupa peralatan latihan dan perlengkapan latihan lainnya,” ujar pengurus PSSI Pusat ini.

Untuk wilayah Flores, yang sudah ada komunikasi awal dan siap mendirikan tim di Bajawa, Kabupaten Ngada. “Kita sudah lakukan lkomunikasi awal dengan Bupati Marians Sae, tinggal teknis pelaksanaannya saja. Begitu juga dengan Pulau Sumba, tinggal teknis pelaksanaannya yang akan didiskusikan dalam waktu dekat nanti,” ungkap Fary.

Fary berharap, dengan adanya tim penyanggah diharapkan bisa mempercepat kemajuan sepakbola di masing-masing wilayah. Karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan dari pegiat sepakbola setempat, Askab PSSI dan pemerintah daerah.

“Kalau kita sudah bersama, satu visi dalam membangun sepakbola di NTT ini, tentu tidak lama lagi sepakbola NTT sudah berbicara di level nasional. Ini hanya soal kemauan dan keinginan saja,” tegasnya.

Fary menambahkan, kehadiran Manajemen Bintang Timur di beberapa wilayah di NTT, sifatnya membantu sepakbola di wilayah bersangkutan, agar lebih cepat proses perkembangannya, sehingga ada pertumbuhan kemajuan sepakbola. ” Kebersamaan tetap menjadi prioritas utama dalam mempercepat memajukan sepakbola di NTT,” ujarnya. (aps)