Bintangtimur.id–Kupang—Saat ini sepakbola NTT terus bergeliat. Melalui pemain-pemainnya yang merumput di tim Liga I, nama NTT terus menjulang.

Dua pemain NTT, Yabes Rony Malaifani yang merumput di Bali United dan Billy Keraf yang merumput di Persib Bandung selalu menjadi roh permainan timnya.

Yabes dan Billy, dalam beberapa kali pertandingan timnya selalu menggemaskan penonton dan membuat lini belakang lawannya harus jatuh bangun mengamankan area pinaltinya dari tusukan dua pemain muda yang masih unyu-unyu ini.

Yabes yang asal Alor dan Billy asal Flores Timur, bersyukur atas anugerah yang diberikan kepada mereka berdua, sehingga saat ini menjadi bintang di klubnya masing-masing.

Kepada bintangtimur.id, Yabes dan Billy mengungkapkan, apa yang mereka berdua raih, semua karena Tuhan, dan doa seluruh masyarakat NTT, serta dukungan penuh dari Masgibol NTT.

“Saya masih harus terus belajar, mengasah terus kemampuan, agar terus bermain bagus di setiap pertandingan. Saya yakin dan percaya, tanpa disiplin dan campur tangan Tuhan, saya tidak mungkin berada di level ini,” ujar Yabes, yang mengaku sudah memiliki gandengan ini.

Menurut mantan pemain Persap Alor ini, dukungan lain yang membuat dia tetap tampil konsisten sampai saat ini adalah adanya doa dan masukkan dari Masgibol NTT.

“Tanpa kakak-kakak di Masgibol NTT saya mungkin belum seperti ini. Untuk itu terima kasih kepada Om David Fulbertus, Bapak Fary Francis, Om Sipri Seko, Om Piter Fomeni, Pak Lurah Yanto, Pak Dokter Sahadewa, dan kakak-kakak saya lainnya yang selalu memberi support baik mau bertanding maupun sesudah pertandingan. Dukungan Masgibol selalu jadi suplemen buat permainan saya,” ungkapnya.

Sementara Billy mengaku senang saat terus dipercaya pelatih Persib. Ini merupakan kesempatan emas yang tidak akan dia sia-siakan, sehingga dalam setiap pertandingan selalu berkomitmen untuk tampil bagus.

“Kalau pelatih sudah percaya, saya pasti akan keluarkan kemampuan terbaik untuk kemenangan tim. Bagi saya, setiap pertandingan adalah final, karena itu harus selalu tampil prima untuk kemenangan tim,” ungkapnya.

Dia berterima kasih kepada para penonton dan masyarakat bola NTT, yang selalu memberi dukungan doa dalam setiap pertandingan.

“Saya masih terus berlatih lagi untuk menjaga performa terbaik. Menjadi bagian dari Persib adalah kebanggaan semua pemain sepakbola Indonesia, saya tidak akan sia-siakan kesempatan emas ini. Sehingga saya selalu ingin menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Saat bertemu Yabes dalam lanjutan pertandingan kemarin di Bali United, Billy mengaku senang.

“Kami berdua selalu minta dukungan dan doa masyarakat NTT, agar permainan kami di tim masing-masing tambah oke lagi. Kami sadari masih banyak yang harus kami lakukan agar selalu menjadi pemain kunci di setiap pertandingan, kami selalu minta support dari semua penggila bola di NTT, khususnya tanah Nagi dan Alor,” ujar Billy. (aps)