Bintangtimur.id, Kupang — Mitra Devata, salah satu tim sepakbola papan atas U-40 di Denpasar, yang dihuni mantan pemain nasional dan Liga Sepakbola Indonesia (LSI) menjadwalkan tur sepakbolanya di NTT. Rencananya, tur akan dilaksanakan Juli 2017.

“Saat ini kita sudah persiapan tim selama enam bulan. Kita sudah komitmen utk tur di kupang dan beberapa kota lainnya di NTT. Mungkin, minggu ini kita sudah kirim surat ke Masgibol NTT berkaitan dengan kunjunga kami,”‘ ujar tim penghubung Mitra Devata Yan Daulaka, kepada bintangtimur.id.

Menurut Yan, rencananya di Kupang nanti akan bermain dengan Masgibol NTT, Anggur Merah FC, dan Kristal Legend. Sementara untuk beberapa daerah lainnya masih dalam perencanaan.

“Dengan Masgibol NTT, merupakan kunjungan balasan. Karena sebelumnya Masgibol sudah bermain bersama kami di Bali. Sementara tim di luar Kupang, kita sedang proses pembicaraan,” tegasnya.

Yan menambahkan, tujuan tur ke NTT, pertama, karena ada kesamaan dan kepedulian antara Mitra Devata dan Masgibol NTT dalam membangun sepakbola. Selain itu, beberapa pemain NTT ada yang pernah merumput di beberapa klub papan atas Bali.

“Mitra Devata tertarik tur ke NTT, karena di wilayah ini banyak pemain sepakbola yang memiliki bakat alam yang bagus. Siapa tahu dengan kedatangan Mitra Devata, ada kerjasama berkaitan dengan pemain sepakbola,” ujarnya.

Menurut Yan, beberapa pemain Mitra Devata yang ikut serta dalam tur adalah Komang Mariawan, I Made Pasek Alit dan lainnya.

“Tentu Masgibol NTT mengenal pemain-pemain yang menjadi bintang di jamannya,” ujar Yan.(aps)