Bintangtimur.id—Kupang—-Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 zona perbatasan wilayah Kabupaten Belu dan Malaka, diikuti 10 tim. Jumat (7/7/2017) sore ini, event sepakbola usia muda ini resmi dipertandingkan di lapangan sepakbola SSB Bintang Timur Atambua.

“Sesuai jadwal yang sudah kita susun, sore ini kick off zona perbatasan resmi dimulai. Masing-masing kategori umur itu diikuti lima tim, sehingga totalnya 10 tim. Rencananya pertandingan ini digelar sampai hari Minggu, ” ujar Koordinator Daerah Piala Menpora U-14 dan U-16 zona perbatasan Belu dan Malaka, Jhon Lebih, kepada Bintang Timur.id, Jumat (7/7).

Jhon menambahkan, pihaknya bersyukur, ditengah keterbatasan yang ada event ini rutin digelar. Apalagi 10 tim yang mengikuti dua event ini memiliki banyak keterbatasan.

“10 tim yang sudah resmi bertanding adalah SSB Bintang Timur Atambua dua tim, Rajawali FC, Putra Jati, dan Lakekun FC di U-14, dan tim Sabar Subur FC, Lakekun FC, Haekesak FC, Bintang Timur dan Putra Jati FC untuk U-16,” ujarnya.

Berkaitan dengan teknis pertandingan, Jhon menegaskan tidak ada persoalan, karena semua proses pertandingan berdasarkan aturan FIFA, dan petunjuk teknis panitia pusat.

“Kami sudah mendapat juknis pelaksanaan pertandingan dari panitia pusat melalui korwil, sehingga tidak ada masalah, ” ujarnya. (aps)