Bntangtimur.id—Kupang—–SSB Bintang Timur Atambua menjadi salah satu tim U-14 yang patut diwaspadai dalam perhelatan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 wilayah Belu dan Malaka. Dalam pertandingan perdananya, Jumat (7/7) sore, tim asuhan Coach Geraldo ini berhasil mengalahkan  Lakekun FC, tim asal Kabupaten Malaka. Sementara hasil pertandingan lainnya Rajawali Fatubenao berhasil menahan imbang 2-2 Putra Jati Henuk.

“Saya pikir pertandingan perdana ini sulit bagi anak-anak. Ternyata, mereka bermain sangat bagus dan rapi. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kami untuk menatap pertandingan berikutnya,” ujar Coach Geraldo.

Geraldo tetap mewaspadai pertandingan berikutnya, karena tim yang ikut dalam event ini bukan tim sembarangan. “Rata-rata  setiap tim memliki pemain yang berbahaya,” ujarnya.

Sebelum pertandingan digelar, Bupati Belu yang diwakili Kadispora Belu Drs Janggur Blasius membuka pertandingan ini, yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Dandim Belu Letkol CZI Nurdihin Adi Nugroho, di lapangan sepakbola SSB Bintang Timur Atambua. Hadir juga Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan.

Dalam sambutan pembukannya, Kadispora Janggur mengatakan, event ini harus menjadi jembatan emas pembinaan sepakbola usia muda di Kabupaten Belu. Untuk itu, semua pegiat sepakbola Belu, harus menyiapkan timnya dengan baik, sehingga bisa berpartispasi di tahun 2018.

“Kalau saat ini yang ikut hanya 10 tim saja, kita harapkan ke depannya bisa banyak tim yang ikut. Event ini harus menjadi pemicu meningkatnya prestasi sepakbola Belu di masa mendatang,” ujarnya.

Janggur menambahkan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu, pihaknya berterimakasih kepada Fary Francis dan Manajemen SSB Bintang Timur Atambua, yang telah mendukung event ini, sehingga bisa digelar di lapangan terbaik di NTT.

“Kita harus bangga bisa bermain di lapangan terbaik ini. Dukjungan Pak Fary Francis untuk kemajuan sepakbola Belu sungguh luar biasa,” ujarnya,

Koordinator Daerah U-14 zona Belu dan Malaka John Leki menyatakan, event ini bakal digelar sampai hari Minggu. Tim yang berhasil menjuarai event ini, akan mewakilki Belu menuju putaran seri provinsi di Kupang, pada Agustus 2017 nanti.

“Kami meminta dukjungan semua pihakagar event ini berhasil dengan baik, dan bisa melahirkan pemain Belu yang berkualitas di masa mendatang,” tegasnya.  (aps)