Pelaksanaan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 zona Kota dan kabupaten Kupang memperebutkan Piala AMN-Menpora Cup akan digelar Sabtu (8/7) sore. 10 tim yang memastikan ikut event ini adalah Bali United Corsa, Bali United Archiles, Bonak Bintang Timur Kupang, Dinamit FC, Sikumana Putra, Bintang Oesao, Putra Oesao, Camar FC, Aero Tech Sport A dan B.

Korwil LSP U-14 Provinsi NTT Abdul Muis, saat pembukaan pertemuan teknik, Jumat (7/7) sore mengatakan, event ini sudah tiga kali digelar di Kota Kupang. Hasilnya, sudah mulai dirasakan beberapa tim sepakbola, seperti Sikumana Putra dan Camar FC. Untuk itu, semua pegiat sepakbola diminta untuk mendukung event ini, karena event ini selalu memproduksi pemain berkualitas untuk Kota Kupang dan NTT.

“Kita harus yakin dan optimis bahwa, pada saatnya nanti, tim PS Kota Kupang tinggal memetik hasilnya, karena sudah ada event pembinaan usia dini yang rutin digelar. PIala Menpora U-14 sudah membuktikan hasilnya, yakni hasil dari event ini sudah bisa juara di salah satu Turnamen di China beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Muis berharap, semua tim peserta harus sudah lolos screening pemain yang dilakukan panitia. “Sudah saatnya kita bangun komitmen bersama untuk stop tipu umur. Kita harus tunjukkan bahwa di Kota Kupang bisa berprestasi dengan sportivitas,” ujarna.

Sementara Koordinator Daerah Kota Kupang Mukhlis La;itonung mengatakan, 10 tim yang ikut seri Kota sudah dipastikan lolos screening pemain. “Kita sudah periksa semua administrasinya dan sudah dinyatakan aman untuk ikut pertandingan. Kita akan bertindak tegas, kalau dalam perjalanan pertandingan ditemukan adanya penipuan pemain oleh masing-masing tim,” ungkapnya.

Lapitonung menambahkan, sesuai jadwal yang disepakati, event ini akan dilaksanakan sampai Selasa (11/7). “Panitia berterima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung event ini seperti PT AMN pimpinan Pak Rakhman, Rdsto Nekamese, Bali United Akademi Kupang, Dokter Sahadewa dengan RSIA Dedari, Hotel Romyta, Pos Kupang, Timor Ekspress, Victory News, RRI Kupang, dan Bintang Timur News,” ujarnya.(pat)