Bintangtimur.id—-Kupang—Bali United (BU) Corsa memastikan lolos ke babak semifinal LSP U-14 zona Kota Kuoang, setelah memetik kemenangan 1-0 atas Aero Tech Sport A dan Camar FC 2-0. Berbekal dua kemenangan tersebut, tim asuhan Mikhel Lamabelawa dan Ilham, yang berada di grup B bersama Camar dan Aero Tech Sport A, merupakan tim pertama yang lolos ke babak empat besar.

“Terima kasih atas semua dukungan dan kerja keras para pemain dan semua manajemen tim, sehingga kami memastikan lolos ke babak empat besar. Harus diakui bahwa perjuangan ini belum selesai, karena target utama kami adalah lolos ke seri provinsi,” ujar Mikhel, kepada bintangtimur.id,Minggu (9/7).

Mikhel mengatakan, secara kualitas tim, harus diakui  beberapa tim peserta LSP U-14 ini banyak yang bagus. Untuk itu, pihaknya mulai fokus menghadapi empat besar nanti. “Semua lawan kami di babak semifinal adalah tim tangguh. Karena itu, perjuangan harus tuntas sampai babak final nani,” ujar Mikhel yang pernah berguru ilmu kepelatihan di Pusam Borneo FC ini.

Pemilik Bali United Corsa David Fulbertus, meminta semua pemain BU Corsa agar tidak cepat puas dan jumawa. Karena, puncak dari pertandingan ini masih panjang. “Pemain diminta untuk tetap fokus dalam latihan dan pertandingan. Kalau semua pemain bisa mengikuti semua instruksi pelatih, apa yang ditargetkan bisa tercapai,” ujarnya.

Bonak Bintang Timur Kupang Menang

Setelah kalah dalam pertandingan perdana melawan Bintang Persado, pelatih Bonak Bintang Timur Kupang (BBTK) Philipus Fernandes memperbaiki permainan timnya. Buktinya, dalam pertandingan kedua Minggu (9/7) sore, di lapangan Bali United Kupang Akademi,, Bonak Bintang imur Kupang berhasil mengalahkan Aero Tech Sport B. 2-1. Kemenangan ini membuat peluang untuk BBTK lolos ke babak empat besar kembali terbuka.

“Saya pikir kami sudah tidak punya peluang, ternyata hasil pertandingannya bisa mengubah semuanya. Peluang kami untuk lolos empat besar masih terbuka lebar.,” ujar Fernandes.

Fernandes meminta kepada semua pemain agar fokus dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Kalau, memang berarti peluang lolos semakin besar, namjun kalau kalah, peluang lolosnya sangat tipis. “Saya berharap setiap pemain kembali fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Lolos atau tidaknya kita tergantung pemain dan dukungan semua pecinta tim ini,” ujarnya.

Direktur Operasional BBTK Piter Fomeni mengaku puas dengan penampilan para pemain, sehingga bisa memenangkan pertandingan tadi. “Ini kesempatan semua pemain untuk bisa berada di level puncak event ini. Kemenangan harus diraih dalam setiap pertandingan sisa ini, sehingga bisa lolos babak empat besar,” ujarnya. (aps)