Bintangtimur.id—Kupang—-SSB Bintang Timur A berhasil merebut juara pertama LSP U-14 zona Belu-Malaka, setelah di babak final berhasil mengalahkan Lakekun Malaka dengan skor telak 5-0. Sementara posisi ketiga diraih SSB Bintang Timur B, setelah mengalahkan Rajawali Fatubenao 1-0.

Dengan kemenangan ini, maka untuk zona Belu-Malaka diwakili SSB Bintang Timur A  mengikuti seri Provinsi LSP U-14 pada bulan Agustus 2017 di Kota Kupang.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga tim kami berhasil menjuarai event ini. Dukungan dari Bapak Fary Francis sungguh luar biasa, sehingga tim ini bisa mewakili Belu-Malaka ke seri provinsi nanti,” ujar Pelatih SSB Bintang Timur A  Verisimo da Silva, kepada Bintangtimur,id, Minggu (9/7).

Menurut Verisimo, setelah memastikan juara, timnya langsung menggelar persiapan menuju seri provinsi. Karena, dia sangat memahami lawan yang akan dihadapi saat seri provinsi sangat berat, karena berasal dari pemenang di setiap zona.

“Kita langsung menggelar persiapan untuk seri provinsi. Karena itu semua pemain hanya diliburkan tiga hari, setelah itu kemaboi ke lapangan untuk latihan. Tantangan kita di seri provinsi sangat berat, karena banyak tim berkualitas di sana,” tegasnya.

Koordinator Daerah (Korda) LSP U-14 zona Belu-Malak John Leki mengatakan, perhelatan event Piala menpora U-14 zona Belu-Malak atau zona perbatasan sudah selesai digelar. SSB Bintang Timur A menunjukkan performa terbaiknya, sehingga mewakili Belu-Malaka ke seri provinsi.

“Kami sudah sampaikan ke Korwil hasil pertandingan di zona ini, dan semua administrasi sudah kami siapkan. Untuk tim SSB Bintang timur, kami sudah tegaskan agar segera siapkan timnya ;lebih baik lagi, sehingga bisa meraih hasil terbaik di seri provinsi, yaitu mewakili NTT di seri nasional,” ujarnya.

John juga memberi apresiasi kepada para sponsor yaitu Manajemen SSB Bintang Timur Atambua, Pemkab Belu, Dispora Belu, yang sudah mendukung pelaksanaan event ini. “Terima kasih khusus juga kami sampaikan kepada Pak Fary Francis atas dukungan dan perhatiannya, event ini bisa terlaksana dengan baik di lapangan Bintang Timur,” ungkapnya.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Francis berterima kasih atas keberhasilanm timnya. Keberhasilan SSB Bintang Timur Atambua menjuarai event ini merupakan keberhasilan seluruh warga Kabupaten Belu.

 

“Ini baru langkah pertama. Keberhasilan sesungguhnya masih di depan mata yakni di seri provinsi. Karena itu, saya minta agar tim pelatih segera menyiapkan tim dengan baik, karena di seri provinsi tantangannya semakin besar,” ujarnya.  (aps)

 

 

,