Bintangtimur.id—Atambua—Seorang pemain sepakbola yang baik bukan hanya ditentukan oleh skill sepakbola saja, namun ditentukan juga oleh jiwa dan mental yang baik. Karena itu, pemain Persab Belu harus memiliki mentalitas yang baik, sehingga bisa menjadi pemain yang tangguh, kuat dan sportif.

“Inilah yang membuat kita bekerjasama dengan Kodim Belu untuk membentuk mental dan jiwa korsa dari para pemain Persab Belu,” ujar Manager Persab Belu Epy Nahak, kepada bintang timur.id, Minggu (16/7).

Epy menambahkan, dengan adanya latihan yang diberikan anggota Kodim ini, diharapkan kualitas tim Persab semakin baik, sehingga bisa melahirkan prestasi terbaiknya.

“Para pemain Persab Belu harus bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan emas ini. Tidak semua peserta El Tari Cup mendapatkan kesempatan seperti ini. Karena itu, sangat diharapkan agar setiap pemain harua mengikuti kegiatan ini sampai tuntas,” ujarnya.

Instruktur pelatihan dari Kodim Belu Kapten Inf. Wayan berterima kasih atas kesempatan kerjasama ini.

“Inilah kesempatan kepada setiap pemain Persab Belu untuk berlatih soal ketahanan mental dan selalu siap dalam kondisi apapun. Jiwa pantang menyerah dan berjuang sampai akhir merupakan mental yang harus dimiliki setiap pemain Persab Belu. Saya optimis, kalau mentalnya sudah terbentuk, prestasi dalam bidang apapun pasti dilakukan dengan sportivitas,” ujarnya. (aps)