Wakil Bupati Belu Ose Luan, saat membuka Aqua DNC 2018 di Lapangan Se[pakbola SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu (3/3)

Bintangtimur.news – Atambua – Wakil Bupati Belu Ose Luan berterima kasih atas kepercayaan Panitia Pusat Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 kepada Belu, sebagai tuan rumah pelaksanaan event sepakbola zona Belu, Malaka, dan Timur Tengah Utara.

Kehadiran event Aqua DNC ini membantu meningkatkan kualitas sepakbola di kabupaten Belu, Malaka, dan Timur Tengah Utara.

“Ini momentum yang harus dimanfaatkan dengan baik, agar bisa menghasilkan pemain berkualitas menuju seru provinsi dan nasional,” ungkap Wabup Ose Luan, saat membuka event Aqua DNC di Lapangan Sepakbola SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu (3/3).

Wabup Ose meminta sertiap tim yang bertanding agar menjaga sportivitas, hindari kecelakaan yang tidak penting dalam pertandingan, dan saling memberi maaf apabila saling senggol saat bertanding.

“Untuk pelatih juga harus memberi pesan moral saat latihan agar mental pemain sudah dipupuk sejak dini. Selain itu, saat bertanding, pemain jangan dibebankan dengan teriakan-teriakan yang membuat dia tambah gugup. Akibatnya, permainannya semakin buruk. Hal ini yang harus diperhatikan seorang pelatih,” tegas Wabup Ose.

Dia optimis, dengan semakin sering event sepakbola digelar di Kabupaten Belu, apalagi didukung pendiri SSB dan Akademis Sepakbola Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis, sepakbola di iwlayah perbatasan ini akan maju dan berkembang.

“Kami berterima kasih khusus kepada Pak Fary Francis, yang selalu membuka jaringan sehingga event sepakbola terus digelar di Atambua. Pak Fary sudah berbuat banyak khusus untuk sepakbola Kabupaten Belu,” ungkapnya.

Koordinator Aqua DNC zona Belu, Malaka, dan TTU, Jhon Leki mengungkapkan, pelaksanaan Aqua DNC di zona ini diikuti 10 tim. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yakni tanggal 3-4 Maret 2018.

“Dua tim finalis yang akan mewakil zona ini ke seri provinsi yang akan digelar di Kupang, tanggal 17-18 Maret di Kupang. Kami sudah berkomitmen untuk memberikan tim terbaik saat mengikuti seri provinsi nanti,” ungkap Jhon. (AM7)