Pendiri SSB dan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, saat melihat sesi latihan pemain SSB Bintang TimurAytambua. foto : Timor Ekspress (fajar)

Bintangtimur.news – Atambua – Sepakbola di Kabupaten Belu terus tumbuh dan berkembang. Kehadiran berbagai event sepakbola berskala nasional, membuat Indonesia terus memandang Belu, yang berada di wilayah perbatasan Indonesia ini, sebagai pusat pengembangan sepakbola di wilayah perbatasan.

“Berbagai event sepakbola nasional yang digelar di Kabupaten Belu, tentu tidak datang sendiri. Ada orang yang dengan jaringan kelas nasionalnya sudah membantu mewujudkan itu. Bagi kami di Belu, Pak Fary Djemi Francis sudah membantu mengembangkan sepakbola Belu, dengan banyaknya event nasional yang terus berdatangan ini,” ungkap Wakil Bupati Ose Luan, kepada bintangtimur.news, Sabtu (3/3).

Wabup Ose menambahkan, selain banyaknya event, kehadiran Sekolah Sepakbola (SSB) dan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua, berperan penting dalam membangun wajah sepakbola Belu.

“Laangan ini berstandar Internasional, sehingga banyak tamu yang datang bermain di sini, seperti tim sepakbola dari Timor Leste. Belum lagi tim sepakbola Timnas Indonesia juga bertanding di sini. Semua ini tidak gampang prosesnya, hanya jaringan berkelas Internasional saja yang bisa meghadirkan semua ini di Kabupaten Belu. Atas nama masyarakat Belu, kami berterima kasih kepada Pak Fary,’ ungkap Wabup Ose.

Wabup Ose berharap agar semua komponen masyarakat di Kabupaten Belu, khususnya pegiat sepakbola di wilayah perbatasan ini, harus bersinergi untuk meningkatkan prestasi sepakbola Belu.

“Saya yakin kalau semua komponen saling memberi dukungan, sepakbola Belu akan berprestasi di level provinsi dan nasional. Ini hanya soal waktu saja, karena prosesnya sudah berjalan,” ujarnya. (AM7)