Kadispora Belu Drs. Janggur Blasius saat menyerahkan piala juara I kepada Kapten SSB Bintang Timur Atambua, Minggu (4/3).

Bintangtimur.news – Atambua – SSB Bintang Timur Atambua berhasil merebut juara I Aqua Danone Nations Cup zona perbatasan yang meliputi Kabupaten Belu, Malaka, dan Timor tengah Utara. Posisi Kedua direbut SD Santa Theresia, dan juara III direbut tim asal Malaka Lakekun FC.

Sesuai regulasi yang ditetapkan panitia provinsi Aqua DNC , juara I dan II mewakili zona perbatasan bertanding di seri provinsi yang digelar tanggal 17-18 Maret 2018, di Lapangan Sepakbola Polda NTT.

Koordinator zona perbatasan Jhon Leki mengatakan, kedua tim yang akan mewakili zona perbatasan ini langsung melakukan persiapan menuju seri provinsi.

“Karena waktu kita terbatas, setelah juara di zona perbatasan, kami langsung menyiapkan tim untuk bertanding di seri provinsi. Karena, di level provinsi nanti tantangannya semakin besar,” ujar Jhon.

Jhon optimis, tim yang juara dari zonanya bisa membuat kejutan di seri provinsi nanti. Walaupun, kekuatan dari daerah lain tidak bisa dianggap enteng.

“Kita yakin akan ada kejutan di seri provinsi nanti,” ungkapnya.

Kadispora Belu Drs. Janggur Blasius, saat menutup kegiatan Aqua DNC zona perbatasan meminta kepada tim juara agak menyiapkan tim dengan baik, dan banggakan Kabupaten Belu di level provinsi.

“Untuk tim yang gagal, segera persiapkan timnya untuk bertanding lagi di tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Blasius berharap, kepada tim pelatih untuk menyiapkan tim dengan baik, sehingga saat di seri provinsi, tim asal Kabupaten Belu bisa diperhitungkan.

“Pemerintah sangat mendukung setiap perubahan prestasi di bidang olahraga, khususnya sepakbola di Kabupaten Belu,” ujarnya. (AM7)