Tim Bali United Kristal pose bersama usai menjuarai Aqua DNC seri Kota Kupang.

 

Bintangtimur.news – Kupang – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bali United Kupang merebut itga gelar dalam ajang Prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup zona Kota Kupang.

Tiga gelar yang diraih tersebut adalah Juara I oleh Bali United HMN, Juara III oleh Bali United Corza dan Juara IV Bali United Romyta. Satu-satunya gelar yang terlepas dari genggaman Bali United adalah posisi juara II yang direbut Camar Lasiana.

“Kami bersyukur atas dukungan semua pihak dan managemen Bali United Kupang, dari delapan tim yang kami kirim, tiganya berhasil merebut gelar juara. Ini prestasi yang membanggakan di awal tahun 2018,” ujar  pelatih Bali United HMN Yanto Djalil.

Senada dengan Djalil, pelatih Bali United lainnya Alderon, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi ini.

“Ini sebuah proses yang sudah sepantasnya kami raih. Latihan selama ini selama penuh tantangan, ternyata ujungnya mengemberikan bagi semua keluarga besar Bali United Kupang,” ungkap mantan gelandang terbaik PSKK ini.

Jimmy Lebao, pelatih Bali United lainnya menegaskan, prestasi yang sudah diraih ini harus membuat tim pelatih, pemain dan manajemen ltidak terlalu larut dalam euforia kemenangan. Tantangan selanjutnya di seri provinsi bakal lebih besar, karena itu persiapan harus dimulai dari sekarang.

“Kami semua tentu senang dengan prestasi ini. Namun hasil sesungguhnya bukan hanya di juara di seri ini saja, namun bisa persembahkan prestasi di seri provinsi nanti. Karena itu, persiapan harsu kami lakukan mulai dari sekarang, karena di level provinsi persaingan semakin tajam bersama SSB lainnya,” ungkap Jimmy.

Ketua Panitia Yesry Fay meminta semua tim yang juara dan tim lainnya peserta Prakualifikasi zona Kota Kupang, agar mlai mempersiapkan administrasi pemainnya. Karena, di seri provinsi nanti screening pemainnya langsung dilakukan oleh tim dari Aqua DNC pusat.

“Kami berharap setiap tim jangan main-main dengan administrasi pemain. Segera lengkapi bagi yang merasa belum lengkap, karena di seri provinsi tidak ada yang bisa ditawar-tawar. Tidak lengkap langsung dicoret,” ujarnya.

Panitia Pelaksana seri Provinsi Piter Arnoldus Fomeni menegaskan bahwa kualifikasi region NTT berlangsung tanggal 17-18 Maret 2018 di lapangan sepakbola Polda NTT.

“Kualifikasi di setiap daerah sudah selesai dilaksanakan. Kmai tinggal mempersiapkan pelaksnaaan seri provinsinya saja,” ungkap pria berkepala plontos ini. (AM7)