Tim SSB Bintang Timur Atambua

Bintangtimur.news – Kupang – Setelah menjuarai Aqua Danonme Nations Cup 2018 Region NTT, Manajemen SSB Bintang Timur langsung melakukan persiapan menuju seri nasional yang dijadwalkan Bulan Juli 2018 di Jakarta.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis mengatakan, menuju seri nasional butuh persiapan yang lebih serius. Untuk itu, Fary langsung meminta tim pelatih untuk melakukan training center di Kawasan Olahraga Bintang Timur Atambua.

“Saya sudah minta pelatih dan pemain agar kembali fokus melakukan persiapan menuju seri nasional nanti. Karena lawan kita di seri nasional semakin bagus, sebab timnya adalah yang terbaik se- Indonesia. Saya juga sudah menginstruksikan agar tim ini segera melakukan TC selama 3 bulan,” ujar Fary.

Pelatih Asal Belanda

Untuk menambah kualitas tim SSB Bintang Timur Atambua, manajemen sudah melakukan komunikasi dan mengontrak pelatih asal Belanda Bert Pentury yang membantu menangani tim ini selama proses persiapan menuju seri nasional.

“Peran Coach Bert seperti konsultan teknis yang bersama tim pelatih lainnya menyiapkan tim ini agar lebih baik lagi saat bertanding di seri nasional,” ujar Fary.

Fary menambahkan, Coach Bert adalah pelatih yang ilmu kepelatihannya sangat luar biasa. Karena kemampuannya, mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri sempat berguru padanya.

“Kita berharap dengan keilmuan yang dimilkinya, bisa meningkatkan performa tim SSB Bintang Timur Atambua, dan para pelatih lokal bisa menyerap ilmu yang diajarkan, sehingga bisa melatih dengan kemampuan yang lebih modern lagi,” ujar Ketua Komisi V DPR RI ini. (AM7)