Yuklius Mau Loko

Bintangtimur.news – Kupang – Mantan pemain Bali United asal Kabupaten Belu, NTT Yulius Mau Loko, akhirnya resmi dikontrak manajemen Western Knights SC. Klub ini merupakan tim Div 1 State League WA seperti Liga 2 di Indonesia.

Menurut pemilik klub Kristal FC David ‘Davo13’ Fulbertus,yang tertulis di laman facebooknya, pemain yang akrab disapa Liu ini tercatat sebagai pesepakbola pertama asal NTT yang merumput di Luar Negeri.

“Dia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang dikontrak resmi klub Australia. Sebagai orang NTT kami tentu bangga dengan pencapaian Liu, apalagi dia pernah merumput bersama Kristal FC saat di Kupang,” ujar Davo.

Davo berharap Liu bisa menunjukkan performa terbaiknya, sehingga bisa menjadi yang terbaik untuk masa depan Liu di sepakbola Australia.

“Kita masyarakat bola NTT terus mendoakan dan mendukung karier Liu di sepakbola Australia,” ungkap pengagum klub AS Roma ini.

Fary Francis Bangga

Pendiri Bintang Timur FC Fary Djemi Francis juga turut bangga atas prestasi yang diraih Liu saat ini. Bagi Fary, Liu merupakan pemain masa depan NTT.

“Setelah tidak bergabung di Bali United, Liu sempat bersama Bintang Timur FC, kemudian kita komunikasikan dengan teman-teman di Timor Leste, sehingga Liu bisa bermain di Liga Amadora Timor Leste. Kita penggila bola di NTT tentu bangga atas pencapaian Liu saat ini. Khusus warga Belu kami dukung penuh prestasinya sepakbolanya Liu,” ungkap Fary.

Liu Mualoko mengaku bangga dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan klub Western Knights SC. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik  untuk banggakan NTT dan Indonesia.

“Terima kasih kepada pak Fary, Pak David, dan senior Masgibol NTT semuanya yang sudah memberi dukungan dan support atas kesempatan ini,” ungkap Yulius dalam whatssapp grup Masgibol NTT. (AM7)