Yulius mau Loko (foto diambil dari galeri sepakbola indonesia/@pengamatsepakbola

Bintangtimur.news – Kupang – Kabar pemain asal Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulius Mau Loko, yang resmi dikontrak klub Liga II Australia Western Knigts SC, langsung direspons Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat Fary Djemi Francis.

Bagi Fary, kehadiran Yulius Mau Loko di kompetisi luar negeri menjadi pintu masuk bagi pemain asal NTT lainnya.

“Proficiat kepada Lius Mau Loko. Akan banyak bermunculan ‘lius, lius’, lainnya dari NTT yang mengikut jejak Lius Mau Loko di Australia,” ujar Fary di akun facebooknya.

Yulius Mau Loko, yang pernah merumput bersama Bintang Timur FC dan tim Persab Belu, merupakan pemain kebanggaan warga Belu dan NTT.

“Lius pemain yang bagus dan bertalenta. Ini momentun penting bagi Lius untuk menunjukkan semua kemampuan terbaiknya di klub barunya. Kami di Belu dan NTT semuanya mendoakan kesuksesan Lius,” ujar Fary.

Dari sisi yang lain, menurut Fary, kehadiran Lius di kompetisi luar negeri tersebut, memberi motivasi kepada pemain muda NTT untuk giat berlatih dan mengikuti jejak Lius.

“Kita berharap Lius bisa berkembang dan jadi bintang di klub barunya, sehingga menjadi idola bagi anaka-anak usia muda di NTT. Lius, kamu bisa,” pungkas Fary.

Pendiri Kristal FC David ‘Davo13’ Fulbertus sependapat dengan Fary Djemi Francis. Kehadiran Lius di kompetisi Australia membuat sepakbola NTT bangga dan berbenah.

“Kita bangga dengan hadirnya anak NTT di komeptisi sepakbola Australia. Karena saya pernah tinggal di Australia, dan tahu betul ketatnya kompetisi di Australia. Kita bersyukur kalau Lius sudah masuk di level tersebut,” ungkap pengagum Fransesco Totti ini. (AM7)