Menpora Imam Nahrowi selfie bersama pemain usia muda SSB Bintang Timur Atambua, saat pembukaan Menpora Cup U-14 di Atambua, beberapa waktu lalu.

Bintangtimur.news – Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar workshop sepakbola usia muda U-16, U-14, dan U-12. Sesuai jadwal, kegiayan ini dklaksanakan tanggal 11-13 April 2018 di Jakarta.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Dr. Raden Isnanta mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan teknis pelaksanaan, sebelum event ini resmi digelar.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendapat masukkan dan setiap Koordinator Wilayah se-Indonesia berkaitan dengan kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan di tahun 2017 dan 2018.

“Setiap tahun, sebelum kita melakukan kick off nasional, selalu menggelar workshop terlebih dahulu. Tujuannya, agar setiap Korwil bisa memberi masukkan kepada panitia pusat dan Kemenpora RI berkaitan dengan kelemahan, kekurangan, serta tantangan yang dihadapi selama kegiatan ini digelar. Di forum inilah kita akan mencari solusi bersama,” ujar Isnanta.

Isnanta menegaskan, pelaksanaan Menpora Cup ini sudah empat kali digelar. Respon masyarakat setiap tahun terus bertambah, dengan semakin banyaknya tim usia muda yang mengikuti event tersebut.

“Hari ini kami akan ketemu Pak Menpora menyampaikan rencana workshop dan jumlah tim yang akan mengikuti Menpora Cup 2018. Untuk itu, saya berharap agar semua Korwil segera mengirim perkiraan jumlah tim yang akan mengikuti event tersebut sesuai kategori masing-masing,” ujarnya.

Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar (Blispi) Pusat Subagja memnta semua Korwil U-14 Piala Menpora segera menyiapkan pelaksanaan teknis event ini di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta pelaksanaan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Komunikasi dan koordinasi terus kita lakukan agar event Menpora Cup ini semakin berkembang di masyarakat,” tegasnya.

Ary Moelyadi dari Kemenpora RI  meminta semua peserta workshop sudah tiba di Jakarta seusia jadwal yang sudah ditetapkan.

“Karena pembahasan kita di workshop sangat penting, maka semua peserta harus tiba sesuai waktu yang sudah diagendakan. Selama tiga hari kita akan membahas pelaksanaan teknis kegiatan dan persiapan kick off nasional di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,”: ujarnya. (AM7)

 

 

1 KOMENTAR

Comments are closed.