Menpora Imam Nahrawi saat melaunching Menpora Cup 2018 di Jakarta, lkemarin.

Bintangtimur.news – Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi meminta seluruh operator nasional Menpora Cup 2018 untuk memperhatikan betul soal umur pemain.

“Saatnya kita membangun sepakbola usia dini dengan semangat kejujuran, sportivitas, dan kebersamaan. Jangan ada lagi penipuan umur pemain hanya untuk ,meraih juara,” ujar Menpora Imam saat launching Menpora Cup, di Jakarta, kemarin.

Menpora meminta semua operator Menpora Cup U-12, U-14, U-16, dan U-21 (liga mahasiswa) agar betul-betul bertindak tegas saat melakukan screening pemain. Kalau ada pemain yang tidak sesuai regulasi, langsung melakukan penindakan sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

“Kita perlu membangun sebuah kultur sepakbola yang bersih sejak usia dini. Karena itu, semua pihak khususnya pelatih, agar bertindak jujur dalam merekomendasikan pemainnya. Jangan karena mau juara, maka melakukan penipuan umur pemain. Pola seperti ini yang bakal menghancurkan sepakbola Indonesia,” tegas Menpora Imam.

Menpora Iman Nahrawi yang juga politisi PKB ini menegaskan, event Menpora Cup akan digelar terus. Tentu, kehadiran event ini sudah memberikan kontribusi yang positif untuk sepakbola Indonesia.

“Kita sudah membangun sepakbola sejak usia dini. Bahkan anak-anak bermain sampai ke level internasional. Ini yang terus kita lakukan dalam mendukung Pak Presiden Jokowi  berkaitan dengan pembangunan sepakbola di Indonesia,” ungkapnya. (AM7)