Direktur Bank NTT Eduardus Bria Seran mengangkat Piala Juara I Lipesia seri Regional, yang diserahkan Kaptem Bank NTT FC Rahman, didampingi Manager Rahmad Saleh dan duet pelatih Johni Lumba dan Johni 'Pomi' Arif

Bintangtimur.news – Kupang – Direktur Utama Bank NTT Eduardus Bria Seran mengaku bangga dan senang dengan prestasi Bank NTT FC yang berhasil lolos ke seri nasional. Ini merupakan sejarah baru di dunia perusahaan Provinsi NTT.

“Saya bangga dan bangga sekali dengan prestasi yang sidah kalian persembahkan untuk Bank NTT, pemerintah dan masyarakat NTT. Ini sejarah yang sudah kalian ciptakan untuk Bank NTT, sehingga bisa lolos ke seri nasional,” ungkap Bria Seran, saat melepas tim Bank NTT FC yang akan bertanding di seri nasional 25-30 April 2018, di  Restoran Twins, Sabtu (21/4).

Menurut Bria Seran, menggapai prestasi seperti ini tidak semua orang dan tidak semua perusahaan bisa melakukannya. Sejak Bank NTT ini berdiri sampia 2018 ini, baru kali ini bisa berada di level nasional. Semua prestasi yang dipersembahkan ini karena kerja sama dan komitmen keluarg besar Bank NTT serta doa seluruh masyarakat NTT.

“Sebuah tim yang bekerja sama dengan baik tentu bisa menghasikan karya besar dan selalu membuat sejarah. Kita Bank NTT sudah menunjukan komitmen kerja yang baik, moral pemain yang baik, sehingga apa yang kkita perjuangkan selalu diberkati Tuhan. Ini merupakan persembahan terbaik untuk Bank NTT,” ungkapnya.

Saat berada di seri nasional, Bria Seran meminta kepada pemain Bank NTT FC agar tunjukkan performa yang baik, jaga etika dan kesopanan. Apa yang diputuskan pelatih dan manajemen harus dilaksanakan dan dijalankan.

“Saya minta kepada seluruh pemain Bank NTT agar mengikuti semua instruksi yang dilakukan pelatih dan manager. Kalau suruh kumpul HP, ya kumpul. Jangan ada yang melawan. Kalau semua bisa mengikutinya dengan baik, saya yakin dan percaya tim kita bakal berhasil dengan baik di seri nasional, walaupun saya tidak mau membebani kalian dengan target apapun. Karena bagi saya, kalian sudah menginjakkan kaki di Bandara Soekarno-Hatta, itu sudah pencapaian tertinggi bagi kalian,” ujarnya.

Atas keberhasilan pemain Bank NTT FC di di seri regional, Bria Seran berjanji memberi bonus kepada tim Bank NTT di Mataram.

“Saya akan memberi bonus kepada kalian yang sudah juara di Mataram. Buktinya, kalian sudah bisa mempersembahkan piala juara 1 ini untuk Bank NTT. Saya sungguh bangga dan senang dengan prestasi ini,” ujarnya.

Manager Bank NTT Rahmad Saleh dalam laporannya di hadpaan Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran mengatakan, inlah hasil perjuangan tim Bank NTT FC di seri regional sehingga lolos ke seri nasional.

“Kami persembahkan piala ini untuk Pak Dirut Bank NTT dan seluruh keluarga besar Bank NTT. Inilah bukti hasil kerja keras dan doa seluruh keluarga Bank NTT, pemerintah dan masyarakat NTT. Kami berusaha akan tampil lebih baik lagi di seri nasional. Terima kasih atas dukungan Pak Dirut sehingga Bank NTT FC bisa menjadi yang terbaik di NTT dan di tingkat regional,” ungkapnya.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT Bruno Kupok berterima kasih atas prestasi yang dipersembahkan Bank NTT.

“Pemerintah dan masyarakat NTT sangat senang dengan prestasi Bank NTT FC ini. Baru pertama Lipesia digelar di Indonesia, Bank NTT FC langsung berada di seri nasional. Ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat NTT,” ungkap Bruno.

Sebagai instansi teknis pelaksana kegiatan Lipesia di NTT, pihaknya mendukung penuh pencapaian ini, sehingga saat menuju seri nasional, Disnakertrans akan bersama-sama Bank NTT FC.

“Saya sudah lapor ke Pak Sekda NTT, dan beliau sangat senang dan bangga. Karena itu, Pak Sekda minta harus ada wakil Pemerintah NTT bersama Bank NTT saat seri nasional di Jakarta,” tegasnya.

Dia berharap Bank NTT FC bisa memberikan penampilan terbaiknya, dan menunjukkan bahwa NTT layak berada di seri nasional karena sportivitas, fair play, dan jujur.

“Lipesia ini dibangun dengan kejujuran, sehingga prestasi yang dirahpun dengan kejujuran pula. Kami terus mendukung dan mendoakan agar Bank NTT FC bisa meriah hasil terbaik di seri nasional nanti,” ujarnya. (AM7)