Bintangtimur.news – Kupang – Manajemen Sepakbola SSB Bntang Timur Atambua (BTA) menggelar festival sepakbola anak perbatasan. Kegiatan ini merupakan event tahunan dan mendukung perhelatan Kick Off Nasional Piala Menpora U-12, U-14, U-16, dan Liga Mahasiswa, yang digelar di Lapangan Sepakbola Bintang Timur Atambua, 5 Mei 2018.

“Memang betul, kita akan menggelar Festival sepakbola untuk anak-anak umur 11-12 tahun di seluruh NTT. Event ini akan dilakukan oleh instruktur asal Belanda Coach Bert Pentury,” ungkap Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis.

Menurut Fary, tujuan besar dari kegiatan ini agar anak-anak di wilayah perbatasan mempunyai kesempatan yang sama untuk mengetahui teknik dasar sepakbola modern. Karena, selama ini mereka sangat sulit mendapatkan kesempatan itu.

“Saya yakin kalau semua anak-anak NTT ingin memiliki kesempatan dan mau merasakan kegiatan festival sepakbola itu seperti apa. Untuk itu, kita membuka kesempatan itu seluas-luasnya bagi anak-anak NTT yang mau maju dan memahami sepakbola sejak usia muda,” ungkap Fary.

Fary menyatakan, dalam kegiatan festival sepakbola anak perbatasan ini, mereka akan mendapatkan ilmu teknik dasar sepakbola. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan penghormatan, Komitmen, percaya diri, kekuatan, kejujuran, tanggung jawab, kerukunan, rendah hati, kesabaran, Rela berkorban, disiplin, dan usaha.

“Semua karakter itu yang membentuk anak-anak usia muda kita untuk menjadi pemain sepakbola yang modern dan profesional,” ungkapnya.

Fary berharap, kegiatan ini bisa diikuti anak-anak NTT khususnya anak-anak di wilayah perbatasan yaitu Malaka, Timor Tengah Utara, dan Belu.

“Kita juga berharao para pelatih dan guru olahraga bisa memanfaatkan ilmu yang dimiliki Coach Bert untuk kemajuan sepakbola usia muda kita,” ujarnya. (AM7)