foto : Timor Express

Bintangtimur.news – Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI dijadwalkan akan meresmikan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua. Peresmian tersebut sekaligus dengan pelaksanaan Kick Off Nasional Piala Menpora U-12, U-14, U-16, dan Liga Mahasiswa, di Lapangan Sepakbola SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu (5/5).

“Memang sesuai jadwal yang kita kirim, Pak Menpora akan meresmikan Akademi Sepakbola Bintang Timjur Atambua. Segala persiapan peresmian sudah kita siapkan,” ujar Direktur SSB Bintang Timur Atambua Jhon Leki.

Menurut Jhon, berkaitan dengan kesiapan Menpora, pihaknya sudah bersurat resmi ke Kemenpora RI.

“Kita berharap Pak Menpora kembali hadir di Atambua untuk meresmikan Akademi Sepakbola ini. Karena, pada awalnya yang meresmikan SSB Bintang Timur Atambua adalah Pak Menpora Juga,” ungkapnya.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis menegaskan, pihaknya sangat berterima kasih kalau Menpora kembali hadir di Bintang Timur Atambua untuk meresmikan Akademi ini.

“Kita bersyukur Pak Menpora mempunyai kepedulian yang besar dengan sepakbola khususnya sepakbola di wilayah perbatasan. Karena itu, kita berharap untuk kegiatan peresmian akademi ini Pak Menteri bisa hadir,” ujarnya.

Fary menyatakan, dalam rangka peresmian tersebut, dia sudah meminta panitia untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan tim usai muda asal Timor Leste.

“Karena kita berada di wilayah perbatasan, dalam rangka peresmian akademi ini, saya sudah minta agar panitia bisa koordinasi dengan teman-teman pengurus usia muda Timor Leste agar bisa menggelar pertandingan persahabatan. Sepakbola Indonesia dan Timor leste khususnya di wilayah perbatasan harus maju bersama,” ujarnya. (AM7)